Ilustrasi Demo Buruh

Aksi unjuk rasa ini akan dipusatkan di kantor Pemkab Kabupaten Cianjur

(SPNEWS) Cianjur, Momentum peringatan MayDay Tahun 2022 ini, dari buruh di Kabupaten Cianjur, dipastikan pada 14 Mei mendatang akan dilakasanakan dengan aksi unjuk rasa.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur, Hendra Malik kepada wartawan, (9/5/2022).

Ia mengatakan, kegiatan MayDay 2022 ini akan dikemas dengan tidak mengurangi nilai dari semangat perjuangan, untuk kesejahteraan buruh di Kabupaten Cianjur.

“Adapun tindakan yang kami gaungkan pada MayDay ini kepada Pemkab Cianjur yaitu jaminan sosial semesta sepanjang hayat atau lebih dikenal dengan gerakan resolusi SPN,” ujarnya.

Baca juga:  SIDANG EKSEPSI KETUA PSP SPN PT KAHOINDAH CITRAGARMENT

Malik menegaskan, aksi perjuangan resolusi SPN bukan semata-mata untuk anggota SPN, tetapi seluruh buruh di Kabupaten Cianjur.

“Maka Pemerintah Daerah (Pemda) wajib hukumnya membuat regulasi peraturan daerah yang bisa bermanfaat untuk kaum buruh di Kabupaten Cianjur, baik legislatif, eksekutif eksekutif harus sama-sama kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, aktivis buruh berkepala plontos itu mengungkapkan, sudah sewajarnya pemerintah Kabupaten Cianjur dalam momentum MayDay ini ikut memperjuangkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Cianjur ke depan.

“Jangan sampai ketika mendekati waktu kampanye semua calon baik calon legislatif ataupun calon bupati itu selalu jualan suara, jualan janji ke buruh. Tapi pas jadi, mereka tidak ada satu pun yang peduli terhadap nasib buruh,” tulisnya.

Baca juga:  KOMENTAR DIREKTUR ILO TENTANG OUTSCOURCHING DI INDONESIA

Selain itu, sambung Malik, dalam momentum MayDay kali ini, SPN juga akan melakukan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) kepada para anak yatim, bantuan sembako untuk jompo dan donor darah.

Maka dalam momentum ini kita juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Cianjur, beserta ketua komisi D DPRD kejaksaan BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan.

“Mudah-mudahan semuanya bisa hadir maka di acara tersebut nanti kita akan melakukan diskusi tanya jawab antara buruh dengan semua perangkat daerah kabupaten Cianjur, untuk terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan,” kata Malik.

SN 09/Editor