​(SPN News) Semarang, 21 Januari 2016 bertempat di Kebun Raja Resto Ungaran, DPC SPN Kabupaten Semarang menggelar Rapat kerja Cabang (RAKERCAB) II DPC SPN Kabupaten Semarang. Rapat Kerja Cabang periode 2015/2016 tersebut  dihadiri oleh 46 orang yang terdiri dari pengurus DCP SPN Kabupaten Semarang, peserta dari seluruh PSP yang ada di Kabupaten Semarang yang terdiri dari PT Ungaran Sari Garments, PT BATAMTEX, PT Golden Flower, PT Pertiwi Indomas dan PT Matrix Indo Global. Hadir juga Ketua DPD SPN Jawa Tengah bapak Bowo Leksono , Kepala DISNAKER Kabupaten Semarang Bapak Soemardjito, BPJS Kesehatan, BPJS KetenagaKerjaan serta beberapa tamu  undangan. Tema dari Rakercab ini adalah “Meningkatkan Kualitas dan Kinerja Secara Profesional Untuk Pengembangan Sayap Organisasi SPN”. Tujuan dari Rakercab sendiri adalah sebagai evaluasi dari hasil kerja DPC selama setahun kebelakang sekaligus menetapkan program kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi untuk setahun ke depan.

Baca juga:  PERESMIAN MUSHOLA AL-AZIZZ PT TSI DI KAWASAN PT IMIP

Acara pembukaan di mulai tepat pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPN. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Rakercab ini dibuka secara simbolis oleh bapak Bowo Leksono dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa DPC SPN Kabupaten Semarang merupakan pemberi kontribusi terbesar terkait COS untuk DPD SPN Jateng yaitu sebesar 50 %.

Agenda rutin tahunan yang mengambil tema “RAKERCAB II DPC SPN Kabupaten Semarang “Meningkatkan Kualitas dan Kinerja Secara Profesional Untuk Pengembangan Sayap Organisasi SPN” bertujuan untuk mengevaluasi kerja selama satu tahun dan merencanakan program kerja dan menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Rencana Anggaran Belanja Organisasi untuk satu tahun ke depan. Serangkaian acara berjalan lancar dengan membuahkan beberapa keputusan di antaranya bahwa DPC SPN Kab. Semarang akan membentuk team untuk melakukan pengkajian UMK serta struktur dan skala upah. Selain itu juga di rekomendasikan kepada komisi program kerja untuk melaksanakan COS sebesar 0.5 % dan KTA sebagai program kerja yang di laksanakan secara spesifik. 

Baca juga:  PEMERINTAH DIMINTA SEGERA BUAT PETA JALAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN

Seluruh rangkaian Rakercab II DPC SPN Kabupaten Semarang ditutup pukul 17.00 WIB.

Wulan/Coed