(SPN News) Serang, bertempat di Kantor Sekretariat DPD SPN Banten di Kota Serang, 21 Agustus  2015. Diramaikan oleh Buruh Perempuan yang tergabung dalam Pengurus SPN Perempuan dan perwakilan anģgota se-Provinsi Banten. Mereka mengikuti sebuah “Deklarasi Komite Buruh Perempuan SPN”. Nurlatifah Waka Bidang Perempuan DPD SPN Banten menyebut, “Bahwa acara ini memiliki visi, menyiapkan pemimpin – pemimpin perempuan yang handal, cerdas dan berwawasan, agar kaum hawa tidak lagi dipandang sebagai kaum lemah, tetapi memiliki peran aktif dalam perjuangan kaum buruh”, ungkap Nurlatifah.

Nurlatifah menambahkan bahwa, “Komite ini dibentuk untuk mewujudkan misi organisasi dalam menampung dan menjalankan aspirasi pekerja perempuan anggota SPN Banten, sebagai wadah kegiatan bersama dan swadaya  perempuan untuk meningkatkan kapasitas skill pekerja”.

Baca juga:  TIDAK TERDAFTAR, 28 RIBU PEKERJA DI MALANG TIDAK DAPAT BLT

Ahmad Saukani S.H selaku Ketua DPD SPN Banten menyampaikan harapannya, “Agar perempuan yang merupakan bagian terbesar anggota SPN dapat memberi sumbangan terhadap perjuangan buruh, dalam mewujudkan kesejahteraan bersama. Tentu dibutuhkan sikap dan pendirian yang kuat. Semoga apa yang dilakukan hari ini akan terus berkelanjutan”, demikian tegas Saukani.

Acara deklarasi ini dimulai pukul 09.00 – 15.30, dihadiri oleh hampir 100 perempuan dan 50  laki – laki, yang semuanya anģgota SPN dari 5 Wilayah Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten. Hadir pula DR. Ir. Zaenal Abidin Afif, S.E, M.M, anggota Dewan Kabupaten Serang yang diundang khusus untuk memberi pandangan terhadap buruh perempuan

Baca juga:  MENCARI PENYELESAIAN MASALAH PT MIKWANG PRIMA INDO