​(SPN News) Tangerang, 17 Agustus 2017 merupakan hari kemerdekaan RI yang ke-72. Sudah tentu rakyat Indonesia menyambut hari ini dengan suka cita. Di berbagai tempat rakyat Indonesia mengadakan sejumlah peringatan melalui upacara bendera dan pertandingan, baik pertandingan olah raga maupun perlombaan permainan tradisional. Begitu pun dengan PSP SPN PT Actem yang menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka mwmperingati hari kemerdekaan RI yang ke-72 ini.

Acara yang diselenggarakan di kawasan PT Actem ini diikuti oleh seluruh pekerja beserta keluarganya. Dibuka oleh Kepala Pabrik Mr Kobayashi, acara dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi lingkungan pabrik PT Actem. Setelah selesai jalan sehat acara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang dibagi 2 (dua) katagori yaitu A. Perlombaam untuk anak pekerja yang terdiri dari : 1. Perlombaan memasukan paku ke botol, 2. Perlombaan kelereng, 3. Perlombaan makan kerupuk. B. Perlombaan untuk pekerja yang terdiri dari : 1. Perlombaan balap karung, 2. Perlombaan joget berpasangan, 3. Perlombaan makan 5 (lima) kerupuk. 

Baca juga:  SURAT DPRD KABUPATEN MOROWALI UNTUK PRESIDEN RI

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia selain menjadi hari bersejarah bagi negeri ini tetapi juga menjadi moment bagi seluruh masyarakat mengekspresikan dirinya. Dirgahayu Republik Indonesia ke-72.

Shanto jabar 6/Coed