PSP SPN PT Parkland World Indonesia plant 2 bekerja sama dengan Yayasan Kanker Sosial Indonesia mengadakan penyuluhan tentang bahaya kanker serviks dan pemeriksaan IVA gratis.

(SPNEWS) Serang, bertempat di salah satu ruang meeting di PT PWI plant 2 pada (12/08/2022) bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan penyuluhan kesehatan reproduksi dan tes IVA gratis untuk anggota SPN yang bekerja sama dengan Yankasi (Yayasan Kanker Sosial Indonesia). Materi penyuluhan kali ini disampaikan oleh Sri Sujianto dari Yankasi yang memaparkan tentang seluk beluk kanker serviks dari mulai gejala, bahaya, cara penanganan dan pencegahannya. Acara kali ini juga dihadiri oleh Puji Santoso pengurus DPP SPN.

Baca juga:  PENGUATAN ANGGOTA HARUS RUTIN DILAKUKAN

Menurut Sakilah selaku pengurus bidang PPPA PSP SPN PT PWI plant 2 mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan pekerja perempuan akan pentingnya kesehatan reproduksi.

“Yang hadir kurang lebih ada lima puluh orang dan mudah mudahan kami khususnya pekerja perempuan di PWI 2 terbebas dari salah satu penyakit yang mematikan ini” ungkapnya.

Saqila berharap dengan adanya penyuluhan kanker serviks ini para pekerja perempuan bisa lebih aware terhadap kesehatan reproduksi nya.

“Bahkan saking antusiasnya peserta penyuluhan meminta kami untuk kegiatan penyuluhan dan tes IVA seperti ini bisa dilakukan secara rutin yang akan kami agendakan setiap dia kali dalam setahun” pungkasnya.

SN 02/Editor

Baca juga:  PERSIAPAN SEBELUM di PHK