Workshop Perencanaan Strategis Pengorganisasian

(SPNEWS) Cirebon, DPP SPN bekerjasama dengan Solidarity Center mengadakan Workshop Perencanaan Strategis Pengorganisasian pada (4-5/9/2020), di Hotel Prima Cirebon. lndustri tekstil, garment, sepatu dan kulit (TGSL) adalah sektor industri yang menjadi fokus pengorganisasian di indonesia dan untuk fokus kegiatan ini di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Workshop ini nantinya akan menghasilkan rencana strategis yang berbeda dengan strategi yang sudah ada, hal ini dilakukan mengingat dampak dari  pandemi ini banyak dari anggota yang terdampak dan mengalami penurunan jumlah anggota. Dan melihat adanya banyak investasi yang ada di Jawa Tengah dan banyaknya relokasi pabrik ke Jawa Tengah karena upah yang masih rendah.

Baca juga:  BOLEHKAH PERUSAHAAN MENAHAN IJAZAH PEKERJA ?

Izzah Inzamliyah dari solidarity Center menyampaikan bahwa kegiatan Organizing ini merupakan salah satu fokus program dari solidarity center yang telah lama dijalin dengan SPN.

“Program ini nanti nya akan menghasilkan rencana strategis yang akan bisa dilakukan bersama, agar ada penambahan anggota, tinggal nanti dari SPN membuat  Renstra Organizing khususnya di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, dengan melihat kondisi dan permasalahan yang ada di wilayah masing-masing, “katanya.

Dalam workshop ini juga disampaikan tentang Global Supplay Chain untuk Lebih memudahkan dalam melakukan Pengorganisasian. GSC ini untuk lebih mengenal pemasok, brand, dan sisi perusahaan dengan baik.

SN 12/Editor