Pendidikan dasar dan advokasi Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Sidoarjo

(SPNEWS) Mojokerto, pada (9-10/9/2022) untuk meningkatkan pemahaman tentang advokasi kepada Pengurus Serikat Pekerja (PSP) dan Perwakilan Anggota, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Sidoarjo mengadakan pendidikan dasar dan advokasi di Hotel Royal – Trawas.

Kegiatan ini dihadiri oleh 35 orang perwakilan pengurus dan perwakilan anggota, Pengurus DPC, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SPN Jawa Timur beserta jajaran serta pengawas ketenagakerjaan provinsi Jawa Timur sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Ketua DPC SPN Kabupaten Sidoarjo Sugiono, S.H menyampaikan bahwa pendidikan advokasi adalah senjata paling ampuh dan utama untuk mengubah, memajukan, menyatukan ideologi serta langkah organisasi.

Baca juga:  RAPAT TIM TRIPARTIT RUU OMNIMBUS LAW CIKA BERJALAN PANAS

Selanjutnya Tri Widodo, S.H, M.H selaku pengawas ketenagakerjaan provinsi Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan “serikat pekerja di perusahaan harus kuat dalam berunding dan harus ada kesepakatan serta segera membuat PKB (perjanjian kerja bersama)”.

Nuryanto, S.H Ketua DPD SPN Jawa Timur yang hadir sebagai narasumber memberikan materi pelatihan tentang advokasi terhadap pengurus dan anggota sehingga memperkuat agrumentasi, skill dan kepemimpinan di tingkatan PSP demi mewujudkan penyelesaian perselisihan hubungan industrial berasaskan keadilan sosial.

Setelah peserta pendidikan mendapatkan pemahaman materi, Nuryanto S.H memberikan praktik secara langsung tentang bagaimana menyelesaikan perselisihan hubungan industrial.

Setelah diadakan pelatihan, DPC SPN Kabupaten Sidoarjo membahas tentang persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) yang akan akan diselengarakan bulan Oktober tahun 2022 dengan petusan aklamasi pembentukan Ketua Steering Comite dan Organiser Comite yang telah disepakati oleh peserta pelatihan bahwa susunannya sebagai berikut :
Ketua SC – Khoirul Anam
Wakil Ketua – Purwanto
Sekretaris – Sukamto

Baca juga:  BURUH JAKARTA TOLAK RUU OMNIMBUS LAW CIPTA KERJA

Ketua Oc – Ali Wahyudi
Wakil Ketua – Holid
Sekretaris – Usmar
Bendahara – Sugino

SN 14/Editor