(SPNEWS) Ungaran, Komite Nasional (KP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan kunjungan ke Komite Perempuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SPN Jawa Tengah pada (9/9/2022) di Kantor DPD SPN Jawa Tengah, Ruko Permata Karangjati Bergas Kabupaten Semarang. Dihadiri perwakilan dari KP Nasional, DPP SPN dan perwakilan dari solidarity Center serta pengurus KP DPD SPN Jawa tengah.

Sumiyati selaku Ketua KP SPN Nasional menyampaikan tujuan dari kunker kali ini adalah untuk penyampaian persamaan persepsi dalam program kerja agar terdapat sinergitas program nasional dan daerah. Selain itu kunker ini untuk pendataan anggota dan pengurus dari basis dengan keterangan brandnya, Sosialisasi hasil Riset terkait dengan berbagai permasalahan Perempuan yang pernah dilakukan jejaring dengan LIPS WRC dan SAGE dan kajian tentang aturan Undang-Undang Perlindungan terhadap Hak Perempuan serta capaian Target Kuota perempuan dari 30% ke 40%

Baca juga:  SAATNYA TERAPKAN SAFEGUARD UNTUK INDUSTRI GARMEN

Ketua KP SPN Jateng Nuraini Saljuarni juga menyampaikan kegiatan yang menjadi program kerja

“Program kerja KP DPD SPN Jawa Tengah meliputi mapping untuk data base anggota khusus Perempuan dan pengurusnya”, katanya.

“Kita juga meminta untuk scala KP SPN Nasional bisa memberikan PO organisasi tentang KP dengan penjabarannya, Key Book tentang profile SPN dan plan materi untuk setiap pendidikan yang akan dilakukan di tingkat basis serta tentang jurlak administrasi KP”.

SN 12/Editor