(SPN News) Jakarta, 17 November 2016 bertempat di Kantor DPP SPN  yang beralamat Gedung ILP Centre Lt 4 Jalan Raya Pasar Minggu No 39A Jakarta Selatan, diselenggarakan acara pertemuan silaturahmi  Kontributor  Media Web SPN. Pertemuan bertujuan untuk membangun silaturahmi diantara sesama Kontributor dan juga dengan DPP SPN sekaligus meng-evaluasi kinerja tim media SPN selama  ini.  Pertemuan ini dihadiri oleh 17 orang kontributor  dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat dan Banten dan DKI Jakarta, serta  2 orang pengurus DPP SPN.

Mayoritas  kontributor  hadir  adalah mereka yang selama ini telah secara aktif mengkontribusi berita-berita  yang dimuat di Web SPN. Namun ada 3 orang calon Kontributor baru yang juga hadir agar kedepan semakin banyak Kontributor yang bisa mensupply berita-berita ke Wed. SPN. Selain meningkatkan silaturahmi pertemuan ini adalah sekaligur di manfaatkan sekaligus untuk meningkatkan kemampuan menulis dari para Kontributor.

Baca juga:  SP/SB DI KABUPATEN MOROWALI MEMBAHAS PENANGGULANGAN COVID - 19 DENGAN BUPATI

Pertemuan ini dilaksanakan dari jam 10.00 –- 15.15 Wib, diawali dengan pembukaan  berupa kata pengantar dari kordinator Web Bung Makidi Mahen,  dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Ramidi selaku Sekretaris Umum SPN.  Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang tantangan dan hambatan- hambatan yang selama ini dihadapi oleh para kontributor dalam menulis dan pengumpulan berita. Adapun disampaikan berbagai hambatan yang dialami oleh para kontributor selama ini diantaranya ada yang mempertanyakan legalitas dari Kontributor karena belum adanya Surat Keputusan dari DPP SPN, adanya hambatan birokrasi didalam pelaksanaan tugas kontributor, sulitnya dispensasi dll. Menanggapi permasalahan dan hambatan tersebut, bapak Ramidi berjanji akan membicarakan persoalan ini didalam rapat pengurus DPP SPN.

Baca juga:  INDUSTRI KONSTRUKSI MEMINTA BANTUAN PEMERINTAH

Dilanjutkan dengan penjelasan tentang struktur dari  Dewan Redaksi dan perkembangan web SPN oleh Kordintor Web.  Setelah acara makan siang,  pertemuan dilanjutkan dengandiskusi meng-evaluasi dan pembekalan tentang cara menulis yang baik dan bagaimana menulis opini.

 

Shanto/Coed