(SPNEWS) Yogyakarta, pada (10/9/2022) pimpinan Komite Perempuan (KP) Nasional melakukan kunjungan kerja kepada KP Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan kerja KP ini bertujuan untuk mengetahui kondisi KP tingkat daerah, mensinkronkan data anggota dan monitoring program KP daerah.

Kunjungan kerja dipimpin langsung oleh keytua KP Nasional Sumiyati beserta Ketua bidang program DPP SPN Sugianto. Sebanyak 18 orang peserta yang mengikuti acara dialog yang dilaksanakan di sekretariat DPD SPN DIY, peserta terdiri dari pengurus KP Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga pengurus KP tingkat basis atau perusahaan.

Dalam kegiatan dialog tersebut disampaikan bahwa selain untuk mengetahui kondisi KP di daerah juga untuk menjelaskan tentang komite perempuan di organisasi Serikat Pekerja Nasional.
“Jadi selain kita mencari informasi tentang kondisi komite perempuan di daerah itu seperti apa ?, kita juga sampaikan apakah KP itu ? Apa fungsinya ?, Karena di SPN sudah ada bidang perempuan dan anak kenapa masih ada komite perempuan “ terang Sumiyati

Baca juga:  KONSOLIDASI UMSP TAHUN 2018 KOALISI BURUH JAKARTA

“Jadi komite perempuan itu adalah sayap organisasi SPN yang bertujuan untuk ikut membersarkan organisasi induk (SPN), yang khususnya melalui para pekerja perempuan”

“Karena saat ini kok seperti aktivitas para pekerja perempuan itu seperti tidak terlihat dalam setiap kegiatan, atau kalaupun ada itu sedikit sekali para pekerja perempuan itu terlibat dalam event – event nasional tidak mencapai kuota 30 persen dari apa yang diharapkan “, sambung ketua bidang perempuan dan anak DPP SPN

Di akhir acara dari komite perempuan DIY meminta program pelatihan kepada komite perempuan pusat berupa pelatihan pembuatan PKB yang memuat tentang peraturan penghapusan kekerasan berbasis gender serta pelatihan kewirausahaan bagi para pekerja yang sudah mendekati usia pensiun.

Baca juga:  PERAN MEDIA, WADAH KOMUNIKASI DAN INFORMASI PERGERAKAN ORGANISASI

SN 13/Editor