PENTINGNYA KAMPANYE K3 DI TINGKAT PERUSAHAAN

PENTINGNYA KAMPANYE K3 DI TINGKAT PERUSAHAAN

​Sosialisasi dan simulasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

(SPN News) Bandungan, (31/8/2018) bertempat di Kencana Hotel dan Restauran , 39  orang perwakilan dari 4 SP/SB yaitu SPN, SPTSK Kongres Jakarta ,SPTSK Konsiliasi dan Gartex di wilayah Jateng dan DI Yogyakarta mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Simulasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Koordinator Task Force Wilayah Jateng dan DIY dan di suport oleh ILO Better Work Indonesia dan juga bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang  ini bertujuan untuk mendukung aktifitas Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan memberikan kesadaran  K3 sangat penting untuk pekerja dan buruh terutama di sektor garments. 

 

ILO BWI mensuport secara penuh kegiatan ini dan diharapkan kegiatan ini bisa mendorong SP/SB masuk di lembaga P2K3. P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja) ialah badan pembantu di tempat kerja yang merupakan wadah kerja sama antara Pengusaha dan Pekerja untuk mengembangkan kerja sama  saling pengertian dan partisipasi efektif dalam penerapan K3. Selain itu kegiatan ini diharapkan nantinya SP/SB dapat mengimplementasikan secara penuh di masing – masing Perusahaan, seperti di ungkapkan oleh Koordinator Task Force Wilayah Jateng dan DIY Kusmin bahwa Peserta jangan puas di tingkat pelatihan saja akan tetapi harus mengkapanyekan K3 di Perusahaan masing – masing. 

 

“Sekecil apapun kecelakaan tetap itu kecelakaan dan resikonya sangat besar. Tanpa atau tidak ada bantuan dari BWI K3 di Perusahaan harus tetap digaungkan” imbuh Kusmin.

Wulan/Editor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan