Pendidikan tentang organisasi dan gender di PSP SPN PT PWI 3 Jepara

(SPN News) Jepara, DPP SPN mengadakan kegiatan Pendidikan Organisasi Dasar (POD) dan Gender kepada anggota PSP SPN PT PWI 3 Jepara pada (21/2/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium lantai 3 PT PWI 3 Jepara dan diikuti oleh pengurus dan perwakilan anggota sebanyak 40 peserta. Turut hadir pula perwakilan dari DPC SPN Kabupaten Jepara, DPD SPN Jawa Tengah, DPP SPN serta Projeck Coordinator IndustriALL.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar kepada anggota tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh khususnya SPN dan gender.

“Pendidikan ini agar anggota bisa tahu tentang pekerja, haknya pekerja, serikat pekerja dan gender, sehingga organisasi bisa kuat, anggap SPN itu sebagai rumah kita, mari berbenah bersama jika ada yang salah”, ujar Sugianto dari DPP SPN.

Baca juga:  HAL BARU DALAM PERMENAKER NO 5/2018 TENTANG K3

Hal ini juga disampaikan Darlina Lomban Toruan selaku project Coordinator IndustriAll sebelum menjelaskan tentang IndutriALL

“Yang menjadikan organisasi itu kuat adalah anggota, keuangan dan soliditas, tidak ada artinya kalau misal kita hanya berjuang sendirian,” katanya.

Dalam kesempatan ini disampaikan pula tentang RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang merupakan penyederhanaan beberapa UU yang akan diberlakukan untuk seluruh warga agar mempermudah investor masuk ke Indonesia.

“Banyak dampak dari omnibus law yang akan menyengsarakan buruh, tidak ada satupun serikat pekerja yang menyetujui Omnibus Law semua menolak dengan caranya masing-masing, mari kita berjuang bersama untuk membantu orang lain, dan untuk masa depan anak cucu kita,” kata Ramidi Sekretaris Umum DPP SPN.

Baca juga:  CEGAH PANDEMI CORONA PSP SPN KAWASAN INDUSTRI NIKOMAS GEMILANG MINTA DISHUB SEMPROTKAN DESINFEKTAN KE ANGKOT

SN 12/Editor