(SPNEWS) Tangerang, (06/08/2022) Regenerasi Organisasi bukan hanya sekedar Estafet Kepengurusan dalam berorganisasi, tapi juga meliputi transfer ilmu dan pengalaman untuk generasi berikutnya. Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut, Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) PT Pan Brothers, Tbk. mengadakan Pendidikan Organisasi Dasar (POD).

“Sebagai pelaksanaan atau implementasi program kerja hasil Rapat Kerja Anggota (Rakerta) kedua yaitu pelatihan atau pendidikan dasar organisasi untuk perwakilan anggota baru yang terpilih periode 2022 – 2024. Dimana kali ini kita mengambil tema dengan pendidikan organisasi dasar kita ciptakan kader organisasi yang berkualitas”, ungkap Joko Purnomo, Sekretaris PSP SPN PT Pan Brothers, Tbk.

Tak jarang, proses ini menghadapi kendala dengan tidak adanya kandidat dari generasi baru yang dinilai cukup kompeten dan mau menjadi pemimpin. Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa agenda POD dihadiri 21 orang Perwakilan Angota (PA) dan 6 orang Pengurus PSP SPN PT Pan Brothers, kegiatan ini diadakan langsung di Ruang Serba guna PT Pan Brothers Tbk, Tangerang.

Baca juga:  ANGGARAN DASAR ANGGARAN RUMAH TANGGA SEBAGAI LANDASAN DALAM BERORGANISASI

Menurutnya juga, kegiatan ini disambut sangat antusias oleh perwakilan Anggota (PA) dan upaya PSP SPN PT Pan Brothers, Tbk menjaga SPN tetap eksis di PT Pan Brothers, Tbk.

Regenerasi kepengurusan suatu organisasi atau pergantian pemimpin merupakan sesuatu yang mutlak dan wajib untuk dilakukan. Hal ini sangat berkaitan erat dengan sistem kedewasaan sebuah organisasi serta ajang pembelajaran bagi seluruh elemen yang akan menjadi pengurus selanjutnya.

Masalah klasik yang sering timbul dan menjadi kekhawatiran dalam setiap organisasi pada umumnya adalah masalah regenerasi. Tidak dapat dipungkiri, bahwa tanpa adanya regenerasi, maka bisa dipastikan organisasi tersebut hanya mampu bertahan dalam satu generasi saja.

SN 01/Editor

Baca juga:  KERJA 12 JAM TIDAK DIHITUNG LEMBUR, PEKERJA MOGOK KERJA