Forum Group Discution (FGD) tentang Kekerasan Berbasis Gender di Dunia Kerja

(SPNEWS) Subang, Jum’at, (24 September 2021) PSP SPN PT Pungkook Indonesia One Subang melaksankan kegiatan “Forum Group Discution (FGD)” terkait tentang Kekerasan Berbasis Gender di Dunia Kerja. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Training Perusahaan PT Pungkook dan diikuti oleh para pengurus PSP SPN , perwakilan anggota, perwakilan dari perusahaan, dan juga dihadiri oleh pengurus DPC SPN Kabupaten Subang, DPD DPN Jawa Barat serta pengurus DPP SPN yaitu Sumiyati dan Sugianto sebagai narasumber.

Dalam Kesempatan ini Sumiyati menyampaikan bahwa kekerasan berbasis gender di dunia kerja harus dihapuskan, karena dapat berdampak besar bagi para pekerja itu sendiri terutama pada psikologisnya. Kekerasan Berbasis Gender ini bisa terjadi kepada pekerja lelaki dan bukan hanya kepada pekerja perempuan saja.

Baca juga:  BURUH KABUPATEN BOGOR KEMBALI MENUNTUT UMSK

“Banyaknya investigasi di lapangan terkait kekerasan di dunia kerja, maka dari itu saya berharap serikat pekerja dan perusahaan berperan serta dalam mencegah terjadinya kekerasan di dunia kerja dan membuat team khusus antara serikat pekerja dan perusahaan agar bisa menghapuskan segala kekerasan berbasis gender di dunia kerja,” Ungkap Sumiyati.

Januar Arifin selaku perwakilan perusahaan berharap dengan adanya kegiatan kali ini para anggota/pekerja bisa memahami apa itu kekerasan berbasis gender dan bisa memahami juga makna tentang Diskriminasi itu apa baik di lingkungan perusahaan maupun di luar perusahaan.

SN 17/Editor