DPC SPN Kabupaten Serang mengadakan safe circle sebagai salah satu upaya untuk menghapuskan kekerasan dan pelecehan berbasis gender di tempat kerja.

(SPNEWS) Serang, bertempat di ruang training PT Lung Cheong Brothers Industrial pada (30/09/2021) DPC SPN Kabupaten Serang mengadakan safe circle yang mengambil tema “Meningkatkan kepemimpinan perempuan untuk menghapuskan kekerasan dan pelecehan berbasis gender di lini produksi garment”. Acara ini di ikuti oleh pengurus dan perwakilan dari masing masing PSP SPN yang ada di Kabupaten Serang baik perempuan maupun laki laki.

Rumsilah Sari selalu pengurus DPC SPN Kabupaten Serang dan juga sebagai salah satu pemateri dalam acara ini menyampaikan bahwa pengurus perempuan harus paham dulu konsep kuasa dan gender dan juga apa itu kekerasan dan pelecehan berbasis gender sebagai langkah awal untuk pencegahan.

Baca juga:  PEMBEKALAN PEMBUATAN AD/ART PSP SPN

“Orang yang sering melakukan kekerasan dan pelecehan berbasis gender biasanya adalah yang memiliki kuasa terhadap orang lain atau dalam kata lain memiliki jabatan. Dan kekerasan berbasis gender ini tidak hanya berdampak pada perempuan saja namun juga bisa berdampak pada laki laki karena kekerasan ini tidak memandang jenis kelamin.” ujarnya.

Dalam safe circle ini juga menghadirkan Dewi Sumanti selalu pengurus DPD Provinsi Banten sebagai pemateri dan menyampaikan terkait bagaimana memahami dampak kekerasan dan pelecehan berbasis gender dan kebutuhan perempuan. Selain itu juga ada Fitri Maysuri Ketua KP Banten yang menyampaikan materi tentang kesetaraan substantif dan perangkat hukum sekaligus evaluasi materi.

SN 02/Editor

Baca juga:  PT PRIMA INDAH LESTARI DIGERUDUK MASA AKSI SPN