(SPNEWS) Bende, Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan pada tanggal 1 maret 2022 di Desa Bende Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Kepala Desa terpilih Hamzah Mappe Nomor urut 2 unggul dengan meraih 504 suara dalam pemilihan Kepala Desa Bende Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Pemuda yang di hina miskin karena anak seorang petani dan hanya bermodalkan kuota untuk kampanye melalui sosial media akhirnya menang dari dua calon lainnya yaitu H. Muh. Rasyid yang merupakan incomben mendapatkan 398 suara dan Warsito mendapatkan 25 suara.

Hamzah Mappe merupakan Bidang Advokasi PSP SPN PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah mengungkapkan bahwa ia merasa bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Bende yang telah memilih dirinya serta memberikan kepercayaan untuk memimpin Desa Bende juga mengucap terima kasih kepada rekan-rekan Serikat Pekerja Nasional (SPN) khususnya SPN Kabupaten Morowali yang telah memberikan dukungan moril dan do’anya.

Baca juga:  ANGGOTA DEPEKAB KABUPATEN BOGOR SPN MEMBERIKAN KESAKSIAAN PELANGGARAN UPAH PT SUNINDO ADIPERSADA

Menurut Hamzah karena ini merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat Desa Bende, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu membangun Desa Bende.

“Terima kasih untuk semua masyarakat, simpatisan, dan relawan yang berjuang luar biasa dalam pilkades ini. Saya dan masyarakat tetap satu dan bersaudara untuk membangun Desa Bende agar lebih baik lagi, lebih maju, adil dan sejahtera, serta ilmu yang saya dapat selama berorganisasi di SPN nantinya dapat saya terapkan ketika memimpin Desa.” pungkasnya kepada SPNEWS.

SN-08/Editor