(SPNEWS) Bogor, PSP SPN PT Coats Rejo Indonesia mengadakan pendidikan dasar bagi pekerja muda di Ruang Kantin PT Coats Rejo Indonesia Jalan Raya Tajur Kota Bogor (30/07/22).

Kegiatan ini merupakan pendidikan pertama yang digelar oleh PSP SPN PT Coats Rejo Indonesia di tahun 2022 ini dengan diisi oleh dua narasumber yaitu Sekretaris Umum SPN Ramidi dan Ketua bidang Hubungan Internasional dan Jaringan juga Ketua IndustriAll Indonesia Council Iwan Kusmawan, SH.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh narasumber tentang pentingnya berorganisasi, hak dan kewajiban sebagai pekerja juga anggota serikat, sejarah serikat, K3, peran pekerja muda dan sebagainya.

Ketua PSP SPN PT Coats Rejo Indonesia Deni Supardi berharap selepas pendidikan pekerja muda ini agar anggota jauh lebih paham dan mengetahui tentang Serikat Pekerja, tidak hanya bekerja tapi juga paham tentang hak-hak sebagai karyawan. “ini pendidikan pertama yang kami buat karena ada pandemik jadi kami baru bisa melaksanakan sekarang. Kami akan agendakan kedepannya pendidikan dilaksanakan diluar pabrik, agar anggota kami jauh lebih semangat dalam menimba ilmu. Kami tidak hanya menitik beratkan ke pekerja muda tapi juga bidang lainnya.”ungkapnya

Baca juga:  LEDAKAN Di PT HWA HOK STEEL TELAN KORBAN JIWA

Di tempat yang sama Muhamad Rohmat bagian finishing yang merupakan salah satu peserta pendidikan sangat antusias dalam mengikuti pendidikan ini dan ia mengatakan bahwa pendidikan ini sangat baik sehingga kami bisa mengetahuinya apa yang disampaikan oleh narasumber. “Kami jadi tahu tentang sejarah buruh dan serikat, K3 juga sebagai pekerja muda kami jadi lebih semangat lagi untuk bekerja. Mudah-mudahan kedepannya pengurus bisa membuat lagi pendidikan yang lebih matang dengan narasumber dan peserta yang lebih banyak lagi.” ujarnya

SN-08/Editor