​(SPN News) Pekalongan, 13 januari 2017 bertempat di Rumah Makan Kampung damai Jalan Raya karang Anyar Kabupaten Pekalongan, PSP SPN PT Panamtex mengadakan Konfrensi Anggota (KONFERTA). Dalam proses konferta ini hadir Ketua DPC SPN Kabupaten Pekalongan bung Ali Sholeh beserta jajarannya, perwakilan pengurus PSP se-kabupaten Pekalongan dan Ketua PSP SPN PT Panamtex bung Ibnu Masud beserat 14 orang pengurus PSP periode tahun 2014-2017 serta 39 orang delegasi. Tujuan dari Konferta ini adalah sebagai wadah untuk melaporkan pertanggung jawaban pengurus PSP periode tahun 2014-2017 sekaligus untuk memilih Ketua PSP yang baru serta membentuk kepengurus PSP untuk masa bakti 2017-2020.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB, diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SPN serta pembacaan ikrar anggota SPN.  Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Konferta yaitu bung Cahyanto, kemudian berturut-turut sambutan dari bung Ibnu Masud dan bung Ali Sholeh yang sekaligus membuka Konferta ini. 

Setelah rangkaian acara seremonial, acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I yang dipimpin oleh bung Ibnu Masud sebagai pimpinan sidang sementara untuk membacakan penetapan dan pengesahan jadwal acara dan tata tertib sidang. Setelah disepakati dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sidang untuk menjalankan proses sidang selanjutnya dan yang terpilih sebagi Ketua Sidang adalah bung Fahru Sidiq, bung Bahrun sebagai Sekretaris serta Eli Yuliana sebagai anggota. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2017 yang dibacakan oleh bung Ibnu Masud. Setelah penyampaian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum dan tanggapan dari delegasi. Akhirnya Sidang Paripurna memtuskan bahwa Laporan Pertanggungjawaban tersebut dapat diterima. 

Baca juga:  PENGUSAHA TPT OPTIMIS TARGET EKSPOR TERLAMPAUI

Acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna II untuk Menyusun Rencana Program Kerja, RAPBO dan Rekomendasi. Untuk menefektifkan waktu materi ini sudah diberikan sebelumnya sehingga pimpinan sidang menawarkan kepada delegasi apakah akan dibagi menjadi 3 kelompok untuk bermusnyawarah atau akan langsung disampaikan kepada pimpinan sidang. Akhirnya disepakati bahwa delegasi akan menyampaikan langsung kepada pimpinan sidang dan langsung dimusyawarahkan serta ditetapkan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perhitungan suara yang sebelumnya sudah dilakukan oleh panitia, karena berdasarkan hasil keputusan rapat panitia sebelumnya diputuskan untuk pemilihan Ketua dipilih oleh seluruh anggota bukan melalui delegasi. Panitia selanjutnya menyiapkan 536 suara dan didistribusikan kepada seluruh anggota. Dari penjaringan bakal calon sebelumnya tersaring 7 calon Ketua yaitu saudari Sriyati, Tri Mulyarso, nastain, Tabiin, Ibnu Masud, M Zainal dan Slamet Romadhon. Dan selanjutnya hanya ada 2 orang saja yang menyatakan kesediaannya untuk menjadi Ketua PSP yaitu bung M zaenal dan bung Slamet Romadhon. Dalam proses perhitungan suara bung Slamat Romadhon memperoleh 326 suara, bung M zaenal 166 suara dan 44 kertas suara dinyatakan rusak/tidak syah. Maka dengan demiikian bung Slamet Romadhon terpilih secara resmi menjadi Ketua PSP SPN PT Panamtex periode 2017-2020.

Baca juga:  MENCIPTAKAN ADVOKAD SPN MELALUI KLINIK HUKUM DPC SPN KABUPATEN SERANG

Dilanjutkan dengan menyusun Tim Formatur dan disepakati Kepengurusan PSP SPN PT Panamtex periode 2017-2020 adalah sebagai berikut : Ketua Slamet Romadhon, Wakil Ketua I Khoiri, wakil Ketua II Aminuddin, Wakil Ketua III Ning Prayitno, Wakil Ketua IV M Zaenal, Sekretaris Nastain, Wakil Sekretaris I Bahrun, Wakil Sekretaris II Furqon wahid, Wakil Sekretaris III Nur Hakim dan Wakil Sekretaris IV Zaki. Untuk sementara bagian Peranan Perempuan akan menyusul. Acara selanjutnya adalah pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh bung Ali Sholeh. 

Seluruh rangkaian acara Konferta ini selesai pukul 16.30 WIB.

Ibnu masud/Coed