(SPNEWS) Jakarta, pada 4 Januari 2024 bertempat di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung Jawa Barat diselenggarakan acara pembukaan Kongres VIII Serikat Pekerja Nasional. Tema dari Kongres ini adalah “Membangun Densitas dan Kekuatan Organisasi Untuk Mewujudkan Upah Minimum Nasional Yang Berkeadilan Serta Reformasi Perburuhan Menuju Terwujudnya Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat”. Kongres ini dihadiri oleh sekitar 550 delegasi, peninjau dan tamu undangan.

Para tamu undangan yang hadir terdiri dari perwakilan federasi Serikat Buruh Jepang UA Zensen yang diwakili Katsutoshi Makano, perwakilan Mitra kerjasama Serikat Pekerja BBTK, Sekretaris IndustriALL Asia Tenggara Ramon, Presiden KSPI Said Iqbal dan para pimpinan federasi dan konfederasi SP/SB di Indonesia.

Baca juga:  AKSI TOLAK OMNIMBUS LAW RUU CILAKA DI DPR RI

Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono dalam sambutannya mengajak agar semua anggota SPN saling bersolidaritas dan mensukseskan Kongres 8 SPN.

Kongres SPN ini akan berlangsung dari 4 – 6 Januari 2024 dengan agenda utama menentukan AD/ART, Program Kerja dan Rekomendasi serta Ketua Umum dan pengurus DPP SPN periode 2024-2029.

SN 09/Editor