(SPNEWS) Ungaran, Komite Perempuan (KP) DPC SPN Kabupaten Semarang mengadakan pertemuan dengan target Pembentukan KP PSP SPN PT Ungaran Sari Garment (PT USG) Kabupaten Semarang pada (17/6/3/2023) di Kantor Sekretariat PSP SPN PT USG Kabupaten Semarang.

Ketua PSP SPN PT USG Nurdin Makruf dalam sambutannya berharap KP DPC SPN Kabupaten Semarang bisa memfasilitasi pembentukan KP PSP.

“Pembentukan KP PSP ini agar SPN semakin berkembang dengan Sayap Organisasi anggota perempuan yang mayoritas, dengan menjadi wadah juga sarana diskusi dan edukasi anggota, ” katanya.

Ketua KP DPC SPN Kab Semarang Sri Tentrem memberikan pembekalan tentang fungsi Komite Perempuan sebagai Sayap Organisasi.

“KP ini yang akan menjadi Sarana Anggota untuk diskusi, belajar tentang Serikat, tentang issue perempuan, hak mendasar dari Pekerja Perempuan juga bergerak bersama tim dalam Stop Kekerasan dan Pelecehan berbasis Gender di tempat kerja, sehingga tercipta suasana kerja yang aman dan nyaman sehingga tingkat produktifitas hasil kerja pun akan meningkat,”jelasnya.

Baca juga:  TIDAK ADA TITIK TEMU, 2 USULAN UMK 2018 DIREKOMENDASIKAN KE BUPATI TANGERANG

Acara Pembentukan KP PSP yang dipimpin langsung oleh Sri Tentrem selaku Ketua KP DPC SPN Kabupaten Semarang dengan Pemilihan langsung oleh peserta yang hadir. Sebanyak 13 orang anggota perempuan dari PT USG. Dan terpilih Sri Puji Lestari sebagai Ketua KP PSP SPN PT USG lengkap dengan jajaran dari keterwakilan unit kerja PSP periode 2023 – 2026. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan berita acara pemilihan dan akan segera diterbitkan SK oleh Ketua PSP SPN PT USG.

SN 12/Editor