(SPN News) Semarang, 5 Agustus 2016 Masih dalam rangkaian Program Organizing DPC SPN Kabupaten Semarang mengadakan satu kegiatan dalam membangun mental pengurus PSP yang baru (PSP SPN PT Matrix Indo Global) bersama dengan calon target perusahaan lain (PT Sahabat Unggul dan PT Ungaran Indah Busana).  Acara ini diadakan di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Semarang dan di hadiri oleh 19 orang yang terdiri dari pengurus DPC SPN Kabupaten  Semarang, PSP PT Matrix Indo Global, wakil dari PT Sahabat Unggul dan PT Ungaran Indah Busana dan beberapa simpatisan buruh.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB di buka oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Semarang Mashudi SE. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pembekalan di tingkat dasar sangatlah penting di lakukan untuk membangun mental agar solid dalam mengemban amanah anggotanya (perlindungan hak pekerja).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Dede Rohman, beliau memaparkan beberapa materi yang berkaitan dengan Peradilan Hubungan Industrial (PHI). Yang kemudian di susul oleh Nurdin ma’ruf selaku Sekretaris DPC SPN Kabupaten Semarang, yang mengatakan pentingnya berorganisasi, dasar – dasar kepemimpinan dan seputar Advokasi.

Acara berjalan dengan lancar dan di tutup pukul 12.30 WIB dengan pembacaan doa.

 

Wulan/Coed

Baca juga:  ANJURAN DISNAKER TIDAK SESUAI NORMATIF, PEKERJA CARI KEADILAN DI PHI