(SPNEWS) Cirebon, pada (14-15/1/2023) Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) menyelenggarakan pelatihan Organizer Training dan Leadership Training di Hotel Amaris Cirebon, pelatihan ini diikuti oleh beberapa Pengurus Serikat Pekerja/Serikat Buruh Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Diantaranya adalah PSP SPN PT SMJ, PSP SPN PT BIG, PSP SPN PT LEEA, PSP SPN PT BAI, PSP SPN PT HANSAE, PSP SPN PT BBS, Pengurus DPC SPN, DPD SPN, Dan Tim Organizer dari wilayah masing-masing. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang pola-pola pengorganisasian di tempat kerja dan memperkuat kemampuan Serikat Pekerja/Buruh dalam melakukan aktifitas pengorganisasian.

Pengurus DPP SPN yang menjadi narasumber adalah Ashari, dan dari Solidarity Center Mr Simon dan Mrs Ryn menjelaskan tentang strategi dalam pengorganisasian.

Baca juga:  BURUH SPN SUBANG KAMBALI SUARAKAN PENOLAKAN KENAIKAN UPAH DENGAN PP NO 36/2021

Pelatihan Organizer Training dan Leadership Training berbentuk diskusi dengan maksud untuk mendorong partisipasi aktif dari peserta dan juga menuntut peserta agar dapat melakukan pengorganisasian Serikat pekerja/buruh ditempatnya bekerja.