(SPNEWS) Lebak, pada (02/04/2023) bertempat di Training Center DPP SPN, Desa Sangiang Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Tangerang melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP SPN, DPD SPN Provinsi Banten, DPC SPN Kabupaten Tangerang, DPC SPN Kota Tangerang dan DPC SPN Kabupaten Lebak.

Dalam diskusi sebelum penandatanganan MoU, Lukman Hakim selaku Ketua Umum GBB telah menjabarkan terlebih dahulu mengenai visi dan misi yang ditawarkan oleh GBB di mana salah satunya adalah cita-cita dibentuknya Komisi Nasional Hubungan Industrial dimana di dalamnya buruh khususnya SPN bisa berpartisipasi aktif untuk memberikan ide/gagasan dalam pembuatan kebijakan pemerintah khususnya dalam permasalahan Hubungan Industrial atau ketenagakerjaan. Di sisi lain sebagai pengawal dan pelaku kebijakan itu sendiri.

Baca juga:  DPRD KOTA TANGERANG AKAN MEDIASI SOAL KASUS PHK PT SULINDAFIN

“Dari sini berawal sebuah kolaborasi untuk perjuangan panjang yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan buruh. Apa yang diperjuangkan SPN diantaranya konsep Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) juga akan menjadi konsen kita bersama untuk mewujudkannya dalam sebuah peraturan baku sehingga dapat dilaksanakan dan di nikmati oleh masyarakat Indonesia” ujar Lukman.

Setelah agenda penandatanganan MoU ini di bacakan pula pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024.

SN 02/Editor