(SPN News) Serang, 13 Juli 2017 bertempat di Kantor sekretariat DPC SPN Kabupaten Serang yang beralamat di Jalan Raya Jakarta Serang Km 90 Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang dilaksanakan agenda pembekalan untuk Tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dengan fasilitator dari DPC yaitu Jeng Sri Lestari selaku Bidang Pendidikan dan Latihan DPC SPN Kabupaten Serang dan Bung Suprihat serta Co Fasilitator Bung Sanen selaku koordinator Tim Organizer DPC SPN Kabupaten Serang. Dihadiri oleh 35 orang perserta yang tergabung dalam Tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang yang terdiri dari pengurus PSP SPN Se-Kabupaten Serang.

Acara dibuka oleh Jeng Sri Lestari yang menyampaikan bahwa hari ini adalah kegiatan ToF terakhir untuk pelatihan indoor, sedangkan untuk selanjutnya langsung kegiatan outdoor atau praktik menjadi Fasilitator pendidikan yang dilaksanakan di Kabupaten Serang yang akan bekerja sama dengan Tim Organizer DPC SPN Kabupaten Serang. Tentu saja di bawah pengawasan Bidang Pendidikan dan Latihan DPC SPN Kabupaten Serang. Dan agenda pertama direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 14 Juli 2017 bertempat di PSP SPN PT Buditex dengan acara Pendidikan Organisasi Dasar, dimana  PSP SPN PT Buditex baru saja melaksanakan reorganisasi atau konferta.

Baca juga:  LARANGAN MUDIK MEMBUAT SOPIR DAN PEKERJA PERUSAHAAN OTOBUS DIAMBANG PHK

Pada pelatihan ToF kali ini juga muncul beberapa wajah baru, antara lain dari PSP SPN PT Tozen, PSP SPN PT Luhai, PSP SPN PT Pundi, PSP SPN PT Siva, juga dari PSP SPN PT Buditex yang memperkenalkan diri kepada seluruh Tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang. Pertemuan kali ini juga menjadi ajang silaturahmi karena menjadi awal kegiatan ToF setelah Hari Raya Idul Fitri. Setelah itu ada pembagian AD/ART kepada peserta ToF yang dilanjutkan dengan simulasi fasilitator untuk pelatihan di PSP SPN PT Buditex yang dipandu oleh bung Suprihat. Dan pada kesempatan kali ini penyampaian materi dipraktekkan oleh Bung Slamet yang menyampaikan materi Pendidikan Organisasi Dasar.

Baca juga:  PEMBUKAAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR LASKAR NASIONAL DI JAWA BARAT

Setelah itu dari DPC SPN Kabupaten Serang tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan ToF untuk lebih semangat dalam menambah dan membagikan ilmu khususnya dalam berorganisasi. Karena pendidikan merupakan salah satu pilar organisasi, dimana peran pendidikan sangatlah penting untuk perkembangan / kemajuan organisasi itu sendiri. Oleh karena itu, menjadi seorang Fasilitator yang handal adalah sangatlah penting mengingat banyaknya anggota SPN Kabupaten Serang yang haus akan sentuhan Pendidikan Organisasi.

Mumun Banten 5/Coed