SPN News – Bogor, Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) bekerjasama dengan Setca BBTK, IndustriALL Global Union, IFSI-ISVI, dan Belgium mengadakan pelatihan peningkatan kemahiran media pada tanggal 3-5 Juli 2024 di Hotel Rizen, Jalan Bina Marga No. 2 Bogor.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kemampuan para kontributor media. Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber. Pemateri pertama, Direktur Media Sorak (Sorot Rakyat) Deni Rahman, memberikan materi tentang sejarah jurnalisme. Sementara itu, pemateri kedua, DR. Kun Nurachadijat, seorang praktisi media, menyampaikan materi tentang penguatan dan motivasi dalam jurnalisme.

Baca juga:  Konferda VIII DPD SPN Jawa Timur Berhasil Memilih Ketua Baru

Dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan tersebut, Ketua Umum DPP SPN, Iwan Kusmawan, SH, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pelatihan kemediaan pertama pasca kongres 2024. Iwan juga menekankan bahwa Media SPN merupakan sayap penting organisasi yang belum sepenuhnya dikelola oleh DPP SPN.

“Ini adalah pelatihan kemediaan pertama pasca kongres. Saya berharap ke depan media SPN akan semakin maju. Sejak pertama kali Web SPN dibuat pada tahun 2014, pada tahun 2015, banyak pembaca dari Amerika, Kanada, dan negara lainnya yang mengakses berita di Web SPN. Kami akan memanfaatkan media online yang ada, termasuk Web SPN, SPNews, serta platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan TikTok sebagai alat pemberitaan dan kampanye terkait SPN,” ujar Iwan.

Baca juga:  PT EPSON CIKARANG DITUTUP SEMENTARA SETELAH 352 PEKERJA POSITIF COVID-19

Melalui pelatihan ini, Iwan juga berharap agar semua peserta dapat meningkatkan keterampilan penggunaan media sosial, memahami algoritma dan analitik media sosial, serta membangun konten menarik dengan pemahaman tentang hak dan tanggung jawab di media sosial. Selain itu, peserta didorong untuk mengembangkan rencana aksi personal dalam memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan penghasilan tetap.

SN-08