Pendidikan Organisasi Dasar (POD) dalam membangun kesadaran gender dan hak hak Berorganisasi di PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang.

(SPN News) Serang, bertempat di International meeting room Kawasan Industri Nikomas Gemilang pada hari Selasa (17/12/2019) berlangsung kegiatan Pendidikan organisasi dasar (POD) dalam membangun kesadaran gender dan hak hak Berorganisasi bagi anggota PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang baik dari Devisi Nike, Adidas, Puma maupun Asics dan yang lainnya. Acara ini dihadiri pula oleh Yanto dari SD ERC Pusat selaku management Kawasan Industri Nikomas Gemilang.

Ada dua pemateri pada pelatihan kali ini yakni Asep Saepulloh, S.H, M.M yang menyampaikan materi terkait Pendidikan Organisasi Dasar SPN dan pemateri yang ke dua disampaikan oleh Sumiyati selaku Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP SPN yang menyampaikan materi tentang konsep Gender dan Sex, kesetaraan gender dan ketidakadilan gender juga mengenai hak hak dalam berorganisasi.

Baca juga:  HUBUNGAN KERJA

Dalam sambutannya Asep Saepulloh yang mewakili PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang menyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama dari DPP SPN dengan afiliasi SPN yang merupakan tindak lanjut dari survei yang telah dilakukan oleh BBTK Setca yang lalu.

“Dari hasil survei banyak yang menyatakan bahwa teman – teman belum paham mengenai SPN yang akhirnya menjadi kepedulian organisasi untuk memberikan pemahaman kepada anggota terkait dengan organisasi SPN itu sendiri maupun mengenai kesadaran gender” ujarnya.

SN 02/Editor