(SPNEWS) Jepara, bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila, DPC SPN Kabupaten Jepara mengadakan Pelatihan Kekerasan Berbasis Gender (Gender Based Violence/GBV) yang bertempat di Taman Kopi pada (1 Januari 2022). Pelatihan ini diikuti dari perwakilan pengurus perempuan dari PT Parkland World Indonesia (PWI) dan PT Hwa Seung Indonesia (HWI) sebanyak 11 orang.
Tujuan dari pelatihan ini tidak lain adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kekerasan berbasis gender yang rentan terjadi di tingkat pabrik terutama garment dan sepatu.

“Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman khususnya kepada pengurus perempuan tentang kekerasan berbasis gender yang nantinya bisa diteruskan kepada anggota di tingkat pabrik, agar tidak ada korban kekerasan, atau malah tanpa disadari bisa menjadi pelaku dari kekerasan itu sendiri,”terang Lisniatun Mun’am Wakil Sekretaris DPC SPN Kabupaten Jepara.

Baca juga:  AKIBAT ATURAN SEPIHAK, KARYAWAN PT IMIP MOGOK KERJA

Sementara itu pengakuan dari salah satu peserta sangat antusias dengan adanya pelatihan seperti ini.

“Sebelumnya belum pernah mengikuti pelatihan apa-apa, jadi tahu tentang kekerasan gender, dan nanti bisa ada pelatihan lain seperti pelatihan trainer dan public speaking,” ujar Lilis salah satu pengurus SPN PT HWI.

SN 12/Editor