Pelatihan cara membaca laporan keuangan perusahaan

(SPNEWS) Semarang, IndustriALL mengadakan Pelatihan Cara Membaca Laporan Keuangan untuk SP/SB pada (21/11/2020) yang bertempat di Hotel Santika Semarang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 36 peserta dari 4 federasi salah satu nya SPN.

Indah Saptorini selaku Koordinator project IndustriALL, menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk memudahkan SP/SB agar bisa membaca Laporan Keuangan.

“Pengurus Serikat Pekerja perlu untuk bisa membaca Laporan Keuangan terutama saat pandemi seperti sekarang ini, sebagai nilai tawar dalam perundingan-perundingan terkait upah, penetapan PKB dan kebijakan lainnya,”ujarnya.

Dalam pelatihan ini yang memberikan materi tentang laporan keuangan adalah Indah Prihanande, dosen Akuntansi dan pengembangan SDM serta konsultan pemberdayaan ekonomi dan desa dari Banten. Ia memberikan penjelasan tentang cara mudah membaca Laporan Keuangan perusahaan.

Baca juga:  BELUM DAPAT PESANGON DAN THR, 250 BURUH PT SATRINDO TAMA MAKMUR UNJUK RASA

“Nantinya buruh harus bisa membaca laporan keuangan minimal neraca dan laporan laba rugi, dasar pentingnya agar bisa melakukan perundingan dengan perusahaan dan menjadi perunding cerdas dalam menentukan kebijakan terutama upah,”katanya.

SN 12/Editor