(SPN News) Yogyakarta, 10 April 2017 Ketua Umum DPP SPN bapak Iwan Kusmawan SH memimpin rombongan yang terdiri dari beberapa pengurus DPP SPN dan juga sebagian anggota PANJA (panitia kerja) yang sedang mengadakan rapat panja di Yogyakarta untuk melakukan kunjungan formal ke lokasi PSP SPN yang ada di Yogyakarta. Kunjungan yang pertama di lakukan ke PSP SPN PT Adi Satria Abadi yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri penyamakan kulit di kawasan industri kulit Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul Yogyakarta. Kunjungan tersebut merupakan salah satu komitmen dari DPP SPN untuk lebih mempererat hubungan industrial dengan perusahaan serta lebih meningkatkan komunikasi antara pihak serikat pekerja dengan pengusaha.

Dalam kunjungan ke PT Adi Satria Abadi (PT ASA) di kawasan industri Piyungan rombongan SPN di sambut oleh jajaran manajemen PT ASA yang diwakili oleh bapak Agus Setyawan dari HR dan juga bapak Hariyono dari bagian Program dan hubungan sosial kemasyarakatan. Selain itu turut menyambut segenap pengurus harian PSP SPN PT Adi Satria Abadi. Rombongan melakukan ramah tamah dengan manajemen perusahaan dan dalam sambutan ramah tamah tersebut bapak Iwan Kusmawan SH menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran manajeman PT Adi Satria Abadi yang telah memberikan ruang serta kesempatan yang luas kepada para pekerja untuk membentuk serikat pekerja sebagaimana tertuang dalam UU No 21 tahun 2000 dan juga perusahaan senantiasa membuka ruang dialog sosial antara serikat pekerja dan perusahaan, sehingga diharapkan komunikasi yang sudah terjalin baik tersebut dapat berdampak lebih baik dan memajukan bagi kedua lembaga baik dari sisi karyawan melalui serikat pekerja maupun bagi kemajuan perusahaan. Selain itu beliau menyampaikan bahwa tidak mungkin DPP SPN untuk melakukan intervensi terhadap kebijakan pengurus daerah yang sudah menjalin komunikasi yang baik dengan perusahaan.

Baca juga:  HINDARI UPAH TINGGI, INDUSTRI ALAS KAKI LAKUKAN RELOKASI

Sementara itu dari jajaran manajemen juga menyampaikan rasa terimakasih yang besar kepada jajaran kepengurusan DPP SPN berserta rombongan yang berkenan berkunjung ke perusahaan-perusahaan yang ada di Yogyakarta, di harapkan dari kunjungan ini dapat membawa dampak positif bagi perusahaan yang di tempat tersebut ada serikat pekerjanya (SPN).

Sembari beramah tamah pihak manajemen juga mengajak rombongan kunjungan untuk berkeliling perusahaan melihat bagaimana proses kerja serta proses produksi pengolahan kulit diperusahaan sehingga bisa menjadi wacana yang baik untuk disampaikan para pengurus DPP SPN kepada para pemegang mengenalkan perusahaan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta kepada para pemilik merk dagang branded yang bekerjasama dengan SPN pusat sehingga kedepannya dapat lebih merekatkan hubungan yang sudah terjalin saat ini.

Baca juga:  SERIKAT PEKERJA SPN PT NEWMONT NTB MENUNTUT KEADILAN

Heri/Coed