KONSOLIDASI SPN KABUPATEN CIREBON

KONSOLIDASI SPN KABUPATEN CIREBON

SPN Kabupaten Cirebon diminta untuk mengangkat semua permasalahan ketenagakerjaan yang ada sehingga bisa diselesaikan

(SPN News) Cirebon, pada 28 juli 2018 bertempat di ruang meeting Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, SPN Kabupaten Cirebon dalam hal ini terdiri dari perangkat DPC SPN Kabupaten Cirebon beserta perwakilan PSP SPN se-Kabupaten Cirebon, menerima kunjungan kerja perangkat DPP SPN yang kali ini diwakili oleh Ketua Bidang Sosial Ekonomi Erlina Subandijah dan DPD SPN Provinsi Jawa Barat. Maksud dari kunjungan kerja ini adalah sebagai konsolidasi sekaligus dengar pendapat masalah ketenagakerjaan yang dihadapi oleh SPN Kabupaten Cirebon.

Dalam dengar pendapat terkuat permasalahan yang paling sering dihadapi oleh pengurus SPN di Kabupaten Cirebon yaitu masalah Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) atau pekerja kontrak yang terus menerus tanpa batas waktu untuk diangkat menjadi pekerja tetap. Disampaikan pula masalah PKWT yang terjadi di PT Pintex sudah masuk ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI). Selain itu dibahas pula pengembangan organisasi SPN di Kabupaten Cirebon yang mana pengurus SPN Kabupaten Cirebon diminta untuk lebih aktif dalam merekrut anggota baru, baik itu karyawan pabrik yang belum menjadi anggota DPR/SB maupun pabrik yang belum memiliki SP/SB.

Perangkat baik DPP SPN maupun DPD SPN Provinsi Jawa Barat meminta agar pengurus SPN Kabupaten Cirebon lebih berani mengangkat ke peemukaan semua persoalan ketenagakerjaan yang terjadi, sehingga dapat dicarikan solusi dan penyelesaiannya.

Shanto dari narasumber Rini Rosnani/Editor

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan