​(SPN News) Semarang, 31 Juli 2017 ILO Betterwork bersama DPP SPN mengadakan agenda FGD Gugus Tugas (Taskforce) khusus wilayah jawa Tengah. Agenda yang bertempat di The Wujil Resort and Conventional, Ungaran Semarang di hadiri oleh 20 Orang dari 4 Federasi (SPN, SPTSK Rekonsiliasi, SPTSK Kongres Jakarta dan Gartek) serta beberapa SP lain di luar itu.

Agenda yang dipandu secara menarik oleh bapak Bona Sahad dari ILO Betterwork Jakarta, bertujuan untuk mengkosolidasikan diantara 4 Federasi untuk membahas isu-isu Ketenagakerjaan, ungkap Bapak Kusmin dari DPP SPN yang sekaligus sebagai Koordinator Taskforce wilayah Jawa Tengah.

“Adapun isu – isu yang di maksud adalah, upah di sektor Garment nilainya di bawah UMK, jam kerja panjang, Outsourcing/ kontrak dan pelecehan sosial”, bapak Kusmin menambahkan.

Baca juga:  TIM ADVOKASI PENANGGUHAN UPAH 2013 PT KAHOINDAH CITRAGARMENT MENDATANGI KANTOR GUBERNUR DKI JAKARTA   

Selain membahas isu – isu di atas dalam agenda tersebut diselingi dengan pemutaran Film mengenai pelecehan seksual  dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh Lintas Pabrik Jakarta. Dan agenda ini di rencanakan akan di tindak lanjuti di 3 wilayah yaitu Solo Raya, Semarang Raya dan Pekalongan Raya. Kegiatan ini di targetkan selesai di tahun 2017 dengan dana dibiayai oleh masing – masing Federasi.

Wulan Jateng 4/Coed