(SPN News) Salatiga, 21 Desember 2016 bertempat di rumah makan Banyu Bening jalan Pattimura Kota Salatiga, DPC SPN Kota Salatiga menyelenggarakan Konferensi Cabang (KONFERCAB) yang tujuannya adalah untuk memilih Ketua dan pengurus baru DPC SPN Kota Salatiga periode tahun 2016-2021. Acara ini dihadiri oleh Kadisnakertrans Kota Salatiga bapak Sri Joko Nurhadi, pengurus DPP bapak Kusmin, ibu Setiatik Ginting dan bung Ucok mewakili DPD SPN Jawa Tengah, Ketua DPC Kabupaten Semarang bung Mashudi, Ketua DPC Kota Salatiga bung Tejo Jatmiko beserta jajarannya, 10 orang delegasi dari PSP PT Damatex, Timatex dan PK Mulyo serta 70 orang peninjau.

Konfercab dimulai pukul 08.30 WIB diawali dengan pembukaan, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SPN dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar SPN. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diawali sambutan dari bung Tejo Jatmiko, kemudian dari DPD SPN  bung Ucok dan terakhir sambutan dari bapak Sri Eko Nurhadi yang sekaligus membuka secara resmi Konfercab Ini.

Baca juga:  MAY DAY 2019 SPN KOTA BOGOR

Setelah serangkaian acara seremonial tersebut, acara dilanjutkan dengan sidang pleno 1 yang dipimpin oleh pimpinan sidang sementara untuk membahas pengesahan jadwal acara, tata tertib dan pimpinan sidang. Yang terpilih menjadi pimpinan sidang adalah saudari Umianah, dengan sekretaris saudari Prihatiningsih dan anggota bung Sumanto. Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno 2 dengan agenda pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus DPC Kota Salatiga masa bakti 2011-2016 yang dibacakan oleh bung Tejo Jatmiko, setelah pembacaan LPJ selesai acara dilanjutkan dengan pandangan umum dan tanggapan dari delegasi. Setelah semua delegasi menyampaikan pendapatnya maka LPJ tersebut disepakati untuk diterima.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengesahan bakal calon Ketua. Dari penjaringan terdapat dua calon ketua yaitu bung Subur Rahayu dengan nomer urut 1 dan bung Tejo Jatmiko dengan nomer urut 2. Setelah pengesahan calon Ketua maka acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua baru dan setelah dilakukan pemungutan suara secara bebas dan rahasia dari 14 orang yang memiliki hak suara maka diperoleh hasil sebagai berikut : bung Subur Rahayu memperoleh 5 suara dan bung Tejo Jatmiko memperoleh 9 suara, dengan demikian maka bung Tejo Jatmiko terpilih kembali menjadi Ketua DPC Kota Salatiga untuk masa bakti 2016-2021.

Baca juga:  UPAH DAN THR BURUH PT RAMAGLORIA SAKTI TEXTILE INDONESIA TIDAK DIBAYAR

Setelah dibentuk tim formatur yang terdiri dari 5 orang maka diputuskan susunan Kepengurusan DPC SPN Kota Salatiga sebagai berikut : Ketua Tejo Jatmiko, Wabid Organisasi Muh Kholidin. Wabid Kesra bung Sarimin, Sekretaris Subur Rahayu dan Bendahara Prihatiningsih. Dalam acara ini sekaligus dikukuhkan pengurus Komite Perempuan yang terdiri dari Sri Budiningsih dan Dwi Dasawati serta Laskar SPN yaitu Ibnu Masud, Yarjan dan Sumanto.

Selanjutnya dilakukan pelantikan yang dipimpin oleh bung Ucok dan terakhir bapak Kusmin memberikan sambutannya sebagai ucapan selamat bekerja kepada pengurus DPC SPN Kota Salatiga yang baru. Dan seluruh rangkaian acara Konfercab ini ditutup dengan doa pada pukul 15.30 WIB.

 

Ibnu Masud dari narasumber Rivan/Coed