​(SPN News), Serang 09 Juli 2017 bertempat di Aula Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang berlangsung acara Halal Bihalal PSP SPN PT United Kingland, Kabupaten Serang. Acara ini di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh anggota PSP SPN PT United Kingland serta beberapa pengurus DPC SPN Kabupaten Serang, antara lain bung Suprihat, bung Didin, Jeng Sri Lestari serta bung Haerudin.

Acara Halal Bihalal ini dipandu oleh bung Sukarno pengurus bidang Organisasi dan Kaderisasi PSP SPN PT United Kingland. Dibuka dengan bacaan basmalah bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PSP SPN PT United Kingland bung Risuman. Beliau menyampaikan kepada seluruh yang hadir agar tetap menjaga kekompakan juga tetap semangat dalam berjuang, serta jangan takut dengan intimidasi yang dilakukan oleh pengusaha maupun pihak yang lainnya.

Baca juga:  BURUH KABUPATEN BOGOR TOLAK UU CIPTA KERJA

Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi perburuhan dengan narasumber dari DPC SPN Kabupaten Serang. Diawali oleh Bung Fahrur Rozi selaku bidang Advokasi PSP SPN PT United Kingland yang dilanjutkan oleh Bung Suprihat Bidang Advokasi DPC SPN Kabupaten Serang yang membahas mengenai penanganan kasus  PSP SPN PT United Kingland. Selanjutnya bung Didin memberikan motivasi kepada anggota untuk tetap semangat dalam memperjuangkan hak pekerja. Dan DPC Serang dalam membantu menyelesaikan kasus di  PSP SPN PT United Kingland tidak setengah setengah, tetap mengawal setiap perkembangan kasusnya. Beliau juga menyampaikan bahwa akan ada Pengambilan Putusan di PHI terkait kasus PHK 6 orang anggota pada Hari Rabu mendatang.

Baca juga:  ANJURAN DISNAKER KABUPATEN GRESIK DISINYALIR RUGIKAN BURUH PT SKDA

Dilanjutkan oleh Jeng Sri Lestari yang lebih membahas mengenai pentingnya peningkatan kapasitas anggota melalui pendidikan dalam berorganisasi. Yang disambung dengan Bung Haerudin yang membahas mengenai pentingnya berorganisasi dalam suatu komunitas Pekerja.

Setelah itu acara istirahat, makan dan sholat yang dilanjutkan dengan anjangsana untuk menambah keakraban antar anggota dan pengurus  PSP SPN PT United Kingland serta DPC SPN Kabupaten Serang. Selain itu pada kesempatan kali ini juga dilakukan Reposisi kepengurusan  PSP SPN PT United Kingland dan selanjutnya ditutup dengan doa.

Mumun Banten 5/Coed