RAKORCAB DPC SPN KABUPATEN BEKASI

RAKORCAB DPC SPN KABUPATEN BEKASI

SPN News , Bandung 23-24/3/2016 DPC SPN Kabupaten Bekasi mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) yang diselenggarakan di Diklat PP PAUDNI jalan Jayagiri no 63 Lembang Bandung. Tema RAKORCAB DPC SPN Kabupaten Bekasi ini adalah “MELALUI RAKORCAB KITA SUKSESKAN PELAKSANAAN KONFERCAB IV DPC SPN KABUPATEN BEKASI”. RAKORCAB ini dihadiri oleh 38 orang delegasi dari PSP SPN se Kabupaten Bekasi dan dihadiri pula oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi Joko Sugimin beserta jajaran pengurus DPC SPN Kabupaten Bekasi. Tujuan dari RAKORCAB ini selain untuk persiapan pembentukan SC dan OC untuk pelaksanaan Konfrensi Cabang (KONFERCAB) IV DPC SPN Kabupaten Bekasi juga untuk meningkatkan kebersamaan dalam membangun SPN yang lebih solid dimasa yang akan datang.

RAKORCAB dimulai pada tanggal 23 Maret 2016 pukul 15.00 WIB dengan terlebih dahulu diawali dengan sosialisasi Program iCare BENEFITS dari PT iCare Indonesia Sejahtera yang disampaikan oleh Nining Purwaningrum H.

Pembukaan RAKORCAB di mulai pukul 17.30 WIB dengan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SPN dan Ikrar Anggota SPN. Selanjutnya sambutan dari Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi Joko Sugimin yang sekaligus membuka RAKORCAB DPC SPN Kabupaten Bekasi secara resmi. Acara selanjutnya adalah penjabaran tugas dan tanggung jawab dari Sterring Comitte (SC) dan Organizing Comitte (OC). Acara di skors jam 18.00 untuk isoma, dan kemudian Rakorcab dilanjutkan lagi pukul 19.30 WIB dengan agenda untuk memilih  susunan OC dan SC. Dan setelah dilakukan musyawarah dan mufakat akhirnya terbentuklah kepanitiaan. Setelah susunan Kepanitiaan ini terbentuk sempat terjadi diskusi yang dinamis dari para peserta RAKORCAB mengenai tugas-tugas yang akan dilaksanakan. Pada malam itu juga diputuskan bahwa pelaksanaan KONFERCAB IV SPN Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Juli 2016.

RAKORCAB hari pertama ditutup pukul 22.00 WIB.

Hari kedua dimulai pukul 09.00 WIB dan diawali dengan sambutan dan sekaligus arahan dari Ketua DPD SPN Jawa Barat bapak Iyan Sofyan yang menjelaskan tentang tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh Kepanitian khususnya OC dan SC karena pada hakekatnya tugas OC dan SC saling terkait dan harus berkoordinasi dengan Pengurus DPC dan beliau juga meninstruksikan agar SC dan OC dapat bekerja maksimal demi suksesnya KONFERCAB IV SPN Kabupaten Bekasi.

Sesi selanjutnya adalah sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh perwakilan dari KANWIL BPJS Jawa Barat yaitu Hanafi dan Bunyamin. Pada kesempatan ini disampaikan beberapa regulasi baru berkaitan dengan BPJS Ketenaga Kerjaan diantaranya tentang Kecelakaan Kerja yang ditanggung sampai sembuh dan no limit serta program dipekerjakan kembali bagi pekerja yang mengalami cacat akibat kecelakaan kerja setelah terlebih dahulu diberikan pelatihan oleh BPJS Ketenagakerjaan, disampaikan juga tentang cara pengambilan JHT yang bisa dilakukan kapan saja asalkan pekerja itu telah berhenti bekerja dan dapat dilakukan secara manual atau online.

Acara sosialisasi ini lebih kearah diskusi sehingga banyak hal yang disampaikan sebagai masukan kepada BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat terkaiit banyaknya permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan dan tidak jarang pula disampaikan keluhan tentang pelaksanaan BPJS Kesehatan walau pun notabane yang melakukan sosialisasi ini adalah dari BPJS Ketenaga Kerjaan.

Selanjutnya acara RAKORCAB ini ditutup secara resmi oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi Joko Sugimin pada pukul 12.00 WIB

Shanto/jabar 6

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip