(SPN News) Bogor, pada tanggal 16-17 Desember 2016 DPC SPN Jakarta Utara menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) II di Hotel Gumilang yang beralamat di Jalan Raya Puncak Bogor KM 75,5 Cipayung Datar Cisarua Bogor. Acara ini merupakan pelaksanaan dari AD ART SPN Pasal 39, yang tujuannya adalah untuk mengevaluasi kegiatan program kerja cabang selama 1 tahun, merencanakan dan menetapkan program kerja 1 tahun kedepan dan menetapkan anggaran pendapatan dan belanja organisasi 1 tahun kedepan. Rakercab II ini dihadiri oleh 40 orang peserta delegasi dan peninjau dari seluruh PSP yang berada di wilayah DPC SPN Jakarta Utara. Hadir pula Ketua Umum DPP SPN bapak Iwan Kusmawan SH dan bung Ashari Ketua DPD SPN DKI Jakarta.

Rakercab II dibuka pukul 14.00 WIB diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan sambutan Ketua DPC SPN Jakarta Utara bung Agus Rantau yang mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi dan peninjau dan mengharapkan agar seluruh rangkaian Rakercab II yang mengambil Tema “Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kerja Keras Untuk Mewujudkan Organisasi Yang Lebih Baik” ini dapat diikuti dengan sebaik- baiknya. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh bapak Iwan Kusmawan SH dan kemudian dilanjutkan oleh bung Ashari yang sekaligus membuka acara Rakercab II DPC SPN Jakarta Utara.

Baca juga:  TANGGAPAN KETUA UMUM DPP SPN TERHADAP INSTRUKSI DIPERMUDAHNYA IZIN TENAGA KERJA ASING

Setelah coffee break, pukul 16.30 WIB acara dilanjutkan dengan pembacaan dan pengesahan jadwal acara, pembacaan tata tertib dan pembacaan laporan kerja selama 1 tahun kebelakang. Sidang ditunda pukul 18.00 WIB untuk ishoma kemudian dilanjutkan lagi pukul 20.00 WIB dengan agenda tanggapan delegasi atas laporan kerja pengurus DPC. Dan seluruh delegasi dapat menerima laporan kerja tersebut.

Rakercab II hari kedua dimulai pukul 08.00 WIB dengan agenda sidang komisi. Komisi A akan merumuskan program kerja selama 1 tahun kedepan yang meliputi program kerja di Bidang Organisasi dan Pendidikan dan Bidang Pembelaan/Advokasi dan Hubungan Industrial. Sedangkan Komisi B membahas tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi. Setelah dibahas dalam masing-masing sidang Komisi, rumusan masing-masing Komisi disampaikan dalam sidang paripurna untuk disetujui.

Baca juga:  PT HISOTEX TUTUP PABRIK SECARA SEPIHAK

Sebelum acara Rakercab II ini ditutup terlebih dahulu disampaikan nasehat dan motivasi dari Sekretaris Umum DPP SPN bapak Ramidi dan Rakercab II DPC SPN Jakarta Utara pun ditutup pukul 12.00 WIB.

 

Aki Mansyur/Coed