Ketua DPD SPN Kalimantan Timur Protus Donatus Kia terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Serikat Buruh/Pekerja (FKSBP) Kutai Timur

(SPN News) Kutai Timur, Protus Donatus Kia terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Serikat Buruh/Pekerja (FKSBP) Kutai Timur (Kutim) dalam pemilihan yang berlangsung di Kantor Disnakertans Kutim, (21/3/2019). Protus terpilih melalui pemungutan suara atau voting dengan perolehan 9 suara dari 13 jumlah suara. Perolehan suara Protus melampaui suara dari satu kandidat lainnya dalam pemilihan tersebut dan menjabat Ketua FKSBP Kutim periode 2019.

Protus mengungkapkan akan menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi serta membuat gebrakan baru yang positif untuk buruh dan pekerja di Kutim.

“Kami dan teman-teman semua dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kita bersama-sama di forum ini dapat berkontribusi dengan lebih baik dan efektif lagi bagi buruh dan pekerja di Kutai Timur,” ujarnya.

Baca juga:  TIM CEPAT TANGGAP DARURAT LASKAR NASIONAL PT NIKOMAS GEMILANG

Forum didirikan oleh para pemimpin cabang serikat dan pekerja di Kutim dengan tujuan menguatkan perjuangan dan menyatukan serta mewujudkan solisatitas pekerja dan buruh di Kutim. Eksitensi forum juga di harapakan mampu menciptakan image positif serta mendorong kesadaran pekerja untuk memanfaatkan hak berserikatnya dengan membangun serikat pekerja/buruh di perusahaan masing-masing dalam rangka memperkuat perjuangan pekerja/buruh baik dalam optimalisasi pelaksanaan aturan ketenagakerjaan maupun dalam kebijakan ketenagakerjaan lokal yang diperlukan demi terciptanya iklim industri yang sehat yaitu terciptanya kondisi ketenagakerjaan yang diharapkan oleh semua pihak baik pemerintah, pengusaha maupun pekerja.

SN 09 dikutip dari SuaraBorneo.com/Editor