​Kegiatan di bulan Maret 2017 yang dapat dipublikasikan di spnnews, antara lain :

1. Bukti Komitmen PSP SPN PT Batamtex Kabupaten Semarang

Ironi yang dialami PSP SPN PT Batamtex yang memiliki anggota 1020 orang, setelah membayar iuran kontribusi pengadaan kantor pusat SPN sejumlah Rp 51.000.000,- (lima puluh satu juta rupiah) yang sampai saat ini merupakan jumlah iuran terbesar, harus mengalami pailit dan dibubarkan keberadaan SPN disana.

2. Ratusan demonstran SPN serbu DPRD Kutim.

SPN Kabupaten Kutai Timur melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Kutim sekaligus menyampaikan 24 permasalahan yang menimpa buruh di Kutai Timur.

3. Kunjungan Solidarity Center ke DPP SPN.

Baca juga:  BIPARTIT DEADLOCK, PEKERJA ANCAM MOGOK KERJA

Atley Chock Program Officer Solidarity Center melakukan kunjungan ke DPP SPN untuk mengevaluasi program kerja sama yang dilakukan antara Solidarity Center dengan DPP SPN.

4. IndustriALL Indonesia Council desak Pemerintah Ratifikasi Konvensi ILO 183.

IndustriALL Indonesia Council mengadakan FGD dengan tema “Siapa Perduli Perlindungan Maternitas?”.

5. Peringatan International Woman Days.

Pekerja/buruh perempuan dari berbagai Federasi yang tergabung dalam IndustiALL Indonesia Council melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR dalam rangka memperingati hari perempuan sedunia.

6. Polisi dalam perundingan bipartit ketenagakerjaan.

Perundingan bipartit antara perusahaan PT Panamtex dengan PSP SPN PT Panamtex dihadiri dan diawasi oleh aparat Kepolisian.

7. Aksi mogok kerja PSP SPN PT Bees Footwear INC.

Baca juga:  RAKORCAB DPC SPN KABUPATEN PEKALONGAN

PSP SPN PT Bees Footwear INC atau yang lebih dikenal dengan PT Bescoo melakukan aksi unjuk rasa untuk melawan pelanggaran UU Ketenagakerjaan yang dilakukan oleh perusahaan.

Shanto/Editor