PSP SPN PT Sawit Sukses Sejahtera High Plantstation Tbk bersama sejumlah anggota hendak melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut pembayaran upah, tetapi sebelum aksi itu berlanjut telah terjadi pemukulan yang dilakukan oleh oknum preman dan pekerja

(SPN News) Muara Ancalong, karena keterlambatan pembayaran yang terus berulang dan ada selisih upah yang dibawah UMK maka pada (18/6/2019) Pengurus PSP SPN PT Sawit Sukses Sejahtera High Plantstion Tbk beserta Perwakilan Anggota dan Pengurus DPD SPN Provinsi Kalimantan Timur akan melakukan aksi unjuk rasa kepada management perusahaan. Tetapi sebelum aksi tersebut terlaksana rombongan PSP SPN telah dihadang oleh keamanan perusahaan, preman dan oknum pekerja yang mengatasnamakan dari serikat pekerja lain.

Baca juga:  PT INDONESIA TSING SHANG STAINLESS STEEL DIPERINTAHKAN MEMPEKERJAKAN KEMBALI BURUHNYA

Pada saat itu para pelaku meminta agar SPN sebelum melakukan aksi unjuk rasa harus meminta ijin terlebih dahulu kepada serikat pekerja mereka, dan tentu saja permintaan ini ditolak oleh PSP SPN. Akibat penolakan tersebut akhirnya terjadilah pemukulan terhadap 3 orang yaitu Ketua DPD SPN Provinsi Kalimantan Timur Protus, Organizer Stanis Deri dan Ketua Komite Perempuan SPN Kalimantan Timur Sri Sulastri. Akibat pemukulan ini mengakibatkan luka yang cukup parah di bagian wajah.

“Ada tiga orang yang dipukul oleh para pelaku tersebut dan sekarang sedang di BAP oleh Penyidik Polsek Kecamatan Muara Ancalong Kutai Timur” ungkap Protus.

SN 09/Editor