GEBRAKAN SPN DALAM MENCETAK KADER PEMIMPIN PEREMPUAN

GEBRAKAN SPN DALAM MENCETAK KADER PEMIMPIN PEREMPUAN

(SPN News) Yogyakarta, 24 Desember 2015 bertempat di Wisma Sargede Yogyakarta DPD SPN Daerah Istimewa Yogyakarta  mengadakan pelatihan bagi anggota SPN DIY khususnya bagi pekerja perempuan, pelatihan bertajuk CAPACITY BUILDING TRAINING mengambil tema “MENINGKATKAN KAPASITAS PEREMPUAN DAN PENYADARAN GENDER”.

Menurut Kurnia Maya Puspita selaku ketua panitia menyatakan “bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyiapkan generasi pengurus SPN dari unsur perempuan, membentuk karakter para Anggota perempuan agar lebih berani dan mumpuni serta siap menjadi pemimpin pada masa yang akan datang”. Pelatihan ini diikuti oleh 35 peserta dari 7 PSP se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelatihan dibuka oleh Ketua DPD SPN DI Yogyakarta Abu Taukit, adapun Narasumber lain yang diundang dalam pelatihan sehari tersebut berasal  dari Wakil Ketua Apindo DI Yogyakarta Hermelin Yusuf, SHM yang mengisi pada sesi pertama beliau menyampaikan materi  “Fungsi/Peran SP/SB di Perusahaan“.

Untuk sesi kedua diisi oleh Sekjen Aliansi Buruh Yogyakarta (ABY) Kirnadi, SE, yang menyampaikan materi tentang “Sejarah Pergerakan SP/SB Di Indonesia”.

Sedangkan untuk sesi ketiga sebagai narasumber adalah dari penasehat DPD SPN DI Yogyakarta Haryono yang membawakan materi tentang  “Kepemimpinan Perempuan didalam SerikatPekerja”. Untuk sesi keempat atau yang terakhir yaitu materi tentang “Permasalahan dan Hak-hak Perempuan”, diisi oleh Siti Umi Akhiroh, SH, MH beliau ini adalah merupakan Senior Aktivist SPN dan telah lulus menjadi salah satu Hakim Ad hog yang direkomendasikan oleh SPN.

Pelatihan dimulai jam 08.00 dan selesai jam 16.00 dan yang ditutup oleh Kurnia Maya Puspita sebagai ketua panitia

Heri Purwanto

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip