INTEGRITAS DALAM PERJUANGAN

INTEGRITAS DALAM PERJUANGAN

Kita sering mendengar kata “integritas”. Integritas menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah mutu, sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran.

 

Jadi integritas adalah sesuatu yang menunjukkan konsistensi antara tindakan dengan nilai dan prinsip, sehingga kita bisa melihat ciri dari orang yang memiliki integritas adalah satunya kata dengan perbuatannya.
Seseorang yang memiliki integritas adalah bukan tipe manusia dengan banyak topeng atau kepribadian yang disesuaikan dengan motif dan kepentingan pribadinya.

 

Kita sebagai anggota SPN sering menyanyikan Mars SPN, dalam lagu mars SPN ada lirik-lirik seperti…perjuangan tanpa tipu..jangan kalah dengan uang…kita pegang satu semboyan keadilan dan kejujuran…jangan terpecah oleh rayuan…kalau kita memaknai dari lirik-lirik tersebut maka kita sebagai anggota SPN apalagi sebagai pemimpin di SPN diharuskan untuk memiliki integritas yang tinggi, karena dengan memiliki integritaslah kita tidak akan mudah di pecah belah, tidak akan mempan diintimidasi dan yang paling penting kita tidak akan pernah bisa di”SUAP”, sehingga tujuan mulia dari SPN untuk melindungi dan mensejahterakan anggotanya dapat tercapai.

 

Pertanyaannya sekarang bagi kita adalah apakah kita sudah menjadi insan SPN yang mempunyai integritas???….tentu saja jawabannya bukan dari kita sendiri tetapi dari penilaian orang lain terhadap kita, karena sesungguhnya apabila kita memiliki integritas dalam diri kita maka kita akan memiliki nilai yang tinggi dan penghormatan yang tulus dari orang lain dan terlebih kita akan mulia dihadapan Tuhan YME.

 

 

Shanto/jabar6

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.102.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip