(SPNEWS) Serang, bertempat di International Meeting Room (IMR) Kawasan Industri Nikomas Gemilang pada (05/06/2023) berlangsung acara Fit and Proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon ketua PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang yang merupakan salah satu rangkaian acara pada konferta IX tahun 2023. Acara ini di ikuti oleh tiga calon ketua yang terdaftar yakni Suprihat, SH. Mulyadi, Spd. MM. dan Suyanto serta dapat disaksikan secara live di kantor PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang.

Heri Maryanto selaku ketua panitia Stering Commite (SC) menyampaikan bahwa tujuan dari agenda ini adalah untuk menguji kepatutan dan kelayakan calon ketua untuk maju menjadi kontestan dalam pemilihan ketua nanti yang akan dilaksanakan pada (05-06/07/2023) mendatang.

Baca juga:  SKB PEDOMAN UU ITE DITANDATANGANI

“Yang menjadi dasar pemikiran dilaksanakan fit and propert test ini adalah agar kita mengetahui sejauh mana kemampuan para calon ketua ini mengetahui tentang hukum ketenagakerjaan, tentang organisasi SPN, mengetahui bagaimana ketika mereka memimpin sebuah organisasi, mengelola management organisasi karena yang akan dipimpin nantinya adalah anggota SPN di Nikomas yang luar biasa banyak jumlahnya” ujar Heri.

Dalam fit and proper test ini panitia mendatangkan Tim Penguji dari luar diantaranya Ramidi dari DPP SPN, Ahmad Saukani, S.H dari DPD SPN Provinsi Banten dan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang yang diwakili oleh Tb. Ana Supriatna, S. Sos, Saptian Habib Maulida, S. Sos dan Ruli Riatno.

Kegiatan fit and proper test ini mendapatkan tanggapan positif dari Ahmad Saukani selaku pengurus DPD SPN Provinsi Banten yang sekaligus menjadi salah satu tim penguji. Menurut Saukani kegiatan ini merupakan salah satu best practice yang di lakukan oleh PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang, karena memang hanya diatur dalam AD/ART PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang saja.

Baca juga:  MENURUT KEMNAKER, BELUM ADA PERUSAHAAN YANG MENYATAKAN TIDAK MAMPU BAYAR THR

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada rekan rekan panitia yang telah bekerja keras menyiapkan acara fit and proper test ini. Disini kami selaku tim penguji bisa mendalami kemampuan baik secara internal SPN nya maupun terkait dengan persiapan para calon ketua untuk menghadapi kompetisi ini dimana notabenenya Nikomas memiliki anggota yang luar biasa banyak” ujar Saukani.

SN 02/Editor