(SPNEWS) Bogor, (31/07/2023). PT Acryl Textile Mills atau biasa disebut PT ACTEM mengimplementasikan amanat yang tertuang dalam Pasal 6 (enam) pada Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PT ACTEM. Yaitu, mengadakan salah satu agenda tahunan family gathering bagi seluruh karyawan beserta keluarganya. Lebih spesifik, keluarga dimaksud adalah Istri/Suami dengan 3 (tiga) orang anak.

Tahun ini, gathering dilakukan di Taman Safari Indonesia – Bogor. Sebanyak 10 Bis dan 7 mobil kendaraan pribadi telah memberangkatkan 605 orang dari Kawasan Toray sejak pagi (30/07/2023) tadi pukul 05.30 WIB. Selain mendapatkan fasilitas selama gathering, Pekerja juga diberikan uang saku untuk membeli oleh-oleh pada saat perjalanan pulang.

“Tujuannya, meningkatkan tali silaturahmi antar karyawan dan keluarganya, manfaat yang diharapkan dari gathering tahunan ini agar Karyawan (PT ACTEM) kembali fresh setelah setahun bekerja.” Kata Tohirudin, Ketua PSP SPN PT Acryl Textile Mills mengungkapkan saat dikonfirmasi disela gathering.

Baca juga:  HARI PENGANGGURAN INTERNASIONAL

Lebih lanjut, Gathering tahunan karyawan pabrik adalah acara yang penting untuk membangun kerja sama dan meningkatkan moral karyawan. Acara ini dapat memberikan kesempatan bagi karyawan untuk saling mengenal lebih baik, bertukar pikiran, dan bersenang-senang bersama.

Menurut Tohirudin, kegiatan ini terjadi karena adanya kerjasama dan keterlibatan Serikat Pekerja PSP SPN PT ACTEM, General Affair (GA), Pimpinan Lokal Staff dan Pimpinan Shift dalam perencanaan gathering tahunan karyawan pabrik.

Selain kerjasama dan keterlibatan diatas, gathering tahunan karyawan beserta keluarganya ini mendapat support dana penuh dari pihak perusahaan PT ACTEM.
“Di tanggung perusahaan untuk sesuai PKB, untuk acara gathering tahunan, budget tergantung kondisi perusahaan setiap tahunnya. Terkadang perusahaan mengeluarkan budget untuk acara ini, teman-teman anggota (SPN) mengusulkan tempat yang di atas estimasi budget perusahaan.” Lanjutnya.

Baca juga:  SOSIALISASI DRAFT AD/ART SPN PROVINSI SUMATERA UTARA

“Walaupun di tanggung perusahaan, ada tahapan lobby proposal untuk tujuan yang di usulkan anggota. Tantangan dihadapi dalam pelaksanaan gathering tahunan karyawan pabrik, biasanya terkait tempat tujuan dan dana. Bagaimana cara mengatasi tantangan tersebut? ya memaksimalkan dana yang ada agar tujuan yang di inginkan bisa tercapai.” Ungkap Ketua PSP SPN PT ACTEM.

Harapannya, Tohirudin menginginkan agar sesama karyawan baik karyawan biasa, pimpinan, beda departemen dan beda shift, bisa saling mengenal dan makin mempererat tali silaturahmi dengan baik. Agar di dalam melakukan pekerjaan bisa tercipta komunikasi dan kerja sama yang baik.

SN 01/Editor