Sesungguhnya kesempurnaan itu hanya milik Tuhan YME tetapi manusia dapat berupaya untuk berbuat yang terbaik untuk menghasilkan hasil yang terbaik

(SPN News) Jakarta, SPN seperti yang telah kita ketahui baru saja melakukan Kongresnya yang ke VII di Jakarta. Kongres yang mengambil tema “Bangkit Bersama Menuju Era Revolusi Industri 4.0” ini merupakan forum tertinggi organisasi yang dilakukan 5 tahun sekali. Dalam Kongres inilah anggota SPN melalui delegasi SPN yang terdiri dari perwakilan di semua tingkatan kepengurusan SPN menilai pencapain dan kinerja DPP SPN, menetapkan AD/ART, menentukan rencana anggaran, program kerja, rekomendasi dan memilih Ketua Umum DPP SPN.

Dalam laporan pertanggung jawabannya DPP SPN periode 2014 – 2019 di bawah kepemimpinan Iwan Kusmawan S.H tersebut disampaikan berbagai pencapai di setiap bidang kerja yang ada di DPP SPN. Tentu saja pencapaian itu bukan hasil yang sempurna tetapi merupakan hasil yang terbaik yang telah dilakukan oleh kepengurusan DPP SPN periode 2014 – 2019. Dan semua pencapain yang telah diraih tersebut menjadi modal bagi kepengurusan baru untuk meneruskan dan meningkatkanya.

Baca juga:  PERSELISIHAN DI PT DUPANTEX BERAKHIR DENGAN KESEPAKATAN

Kongres VII SPN telah berhasil menetapkan dan mengesahkan AD/ART hasil kerja panjang Panja dan Majenas SPN. Walaupun sempat mengalami perdebatan yang cukup alot tetapi pada akhirnya sidang komisi dan sidang paripurna dapat menyepakati AD/ART tersebut sesuai dengan jadwal. Begitu pun dengan Rencana Pendapatan dan Belanja Organisasi (RAPBO), program kerja serta rekomendasi dapat dirumuskan dan dapat ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Proses pemilihan Ketua Umum DPP SPN periode 2019 – 2024 pun dapat berjalan denga baik, kondusif dan tertib. Ke 4 Calon Ketua Umum telah dapat menghadirkan suasana yang sejuk dan penuh keakraban dalam menjalani suatu proses pemilihan yang cukup menegangkan bagi setiap pendukung Calon masing-masing. Dan akhirnya setelah melalui mekanisme perhitungan suara yang berlangsung sampai dini hari, maka terpilihlah Djoko Heriono S.H sebagai Ketua Umum yang baru DPP SPN untuk periode 2019 – 2024. Ketua Umum DPP SPN terpilih Djoko Heriono dengan bantuan tim formatur akhirnya dapat melengkapi susunan kepengurusan DPP SPN untuk periode 2019 – 2024 dengan jumlah 19 pengurus. Selain itu juga telah dipilih dan ditetapkan anggota Badan Kehormatan Organisasi sebagai badan yudikatif organisasi.

Baca juga:  MASSA AKSI AB3 SALING BAKU HANTAM, BERBUNTUT PANJANG DI POLRESTA TANGERANG

Penghormatan dan penghargaan yang tinggi kita sampaikan kepada DPP SPN periode 2014 – 2019 dan harapan yang tinggi kita sematkan kepada pengurus DPP SPN periode 2019 – 2024. Kita semua mengetahui bahwa tantangan ketenagakerjaan di masa yang akan datang akan semakin berat dan semakin kompleks yang tentu saja membutuhkan kerja keras dari semua pengurus DPP SPN yang baru dan tentu saja membutuhkan dukungan semua keluarga besar SPN.

Terima kasih kita sampaikan kepada panitia SC/OC atas kerja kerasnya sehingga Kongres VII SPN dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada Laskar Nasional, SPN News dan Komite Perempuan yang telah membantu suksesnya acara tersebut. Dan tentu saja ucapan terima kasih kita sampaikan kepada para delagasi sebagai cerminan dari seluruh anggota SPN yang telah menghasilkan berbagai keputusan penting untuk jalannya organisasi dk masa depan.

Shanto/Editor