(SPNEWS) Gresik, (2 Mei 2024) peringatan hari buruh internasional yang seharusnya menjadi perayaan kemenangan bagi kaum buruh akan pada kenyataannya masih belum sepenuh nya dirasakan oleh semua pekerja/buruh, seperti peraturan-peraturan pemerintah yang semakin lama tidak berpihak kepada kaum marjinal.

Pada perayaan hari buruh ini BPJS Ketenagakerjaan melakukan kegiatan “blusukan” penyerahan secara simbolis santunan kematian kepada ahli waris tenaga kerja alm Haryono yang bekerja di PT Wings Surya.

Choirul Anam selaku Ketua PSP SPN PT Weltes Energi Nusantara mengatakan, pemberian santunan dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan bentuk perlindungan serta manfaat program BPJS dari pemberi kerja kepada pekerja dan keluarganya dalam melaksanakan tugasnya sebab SPN sendiri juga mempunyai Resolusi JS3H (Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat) maka SPN bersama BPJS Ketenagakerjaan bersinergi melakukan kegiatan penyerahan secara simbolis kepada ahli waris.

Baca juga:  PELAYANAN KB GRATIS BERSAMA PSP SPN PT PWI 1

Bertempat di rumah ahli waris Alm Haryono, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Driyorejo Sasongko Adji bersama perwakilan dari SPN Kabupaten Gresik Choirul Anam menyerahkan Santunan Jaminan Kematian (JKM), Hari Tua(JHT), Jaminan Pensiun (JP) serta Beasiswa untuk 2 orang anak sebesar Rp 212.257.600,- kepada ahli waris.

Sasongko Adji selaku Kepala BPJS Ketanagakerjaan Cabang Gresik Driyorejo menyampaikan dalam peringatan kegiatan May Day ini BPJS Ketenagakerjaan menggandeng SPN Kabupaten Gresik untuk “blusukan” kepada keluarga peserta kami yang mengalami resiko.

Dengan tema “Kerja Bersama wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten” dirinya berharap, kolaborasi bersama stakeholder yang ada di Kabupaten Gresik dan Pengurus Serikat khususnya SPN Kab.Gresik untuk dapat memberikan pelayanan dan memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya kepada masyarakat Gresik.

Baca juga:  LEMAHNYA PENEGAKAN HUKUM KETENAGAKERJAAN

SN 14/Editor