Pekerja menuntut perusahaan agar membayarkan gaji yang sudah berbulan-bulan tidak dibayarkan, Hak cuti yang tidak dipenuhi, Uang gantungan kerja, Uang pesangon, Uang pisah bagi karyawan tetap yang belum dibayar penuh hampir setahun menunggu, Uang simpanan koperasi, Uang pengganti libur nasional (overtime), pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan selama 3 tahun tidak disetorkan.

(SPN News) Bogor, Puluhan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan aksi demonstrasi di depan PT Sahabat Unggul Internasional Jalan Ahmad Yani Tanah Sareal Kota Bogor pada hari Jum’at (26/10).

Dalam aksi tersebut pekerja menuntut Perusahaan agar membayarkan gaji yang sudah berbulan bulan tidak dibayarkan, Hak cuti yang tidak dipenuhi, Uang gantungan kerja, Uang pesangon, Uang pisah bagi karyawan tetap yang belum dibayar penuh hampir setahun menunggu, Uang simpanan koperasi, Uang pengganti libur nasional (overtime), pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan selama 3 tahun tidak disetorkan.

Baca juga:  DUGAAN UNION BUSTING DI PT SEJIN LESTARI FURNITURE

Pihak manajemen yang menjanjikan akan membayar sisa upah yang belum dibayarkan dan yang menjadi tuntut pekerja akan dibayarkan pukul 13:00-14:00 wib ternyata pukul 17.05 wib uang tersebut baru dibagikan dan selesai pembagian tersebut pukul 18:45 wib.

“Tuntutan yang menjadi tuntutan pekerja belum semua dipenuhi oleh pihak perusahaan. Aksi ini akan menjadi evaluasi kita karena masih ada beberapa tuntutan yang masih belum di penuhi oleh pengusaha diantaranya upah gantungan kerja, BPJS, hak cuti. Besok kami akan datang kembali untuk menagih hak-hak yang belum dibayarkan. Geram Wakil Ketua Bidang Advokasi DPC SPN Kota Bogor Syahril. Kami juga akan koordinasi dengan perangkat kami DPD SPN dan DPP SPN terkait aksi hari ini lanjutnya.

Baca juga:  DEKLARASI KAMPANYE DAMAI BAKAL CALON KETUA DPC SPN KOTA TANGERANG

Tina/Editor