(SPN News) Tangerang, Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari besar bagi umat Islam dan diseluruh negeri seluruh umat Islam merayakannya. Begitupun dengan PSP SPN PT Actem Kota Tangerang, perayaan Hari Raya Idul Adha dilakukan dengan mengumandangkan takbir sejak malam menjelang hari raya, melakukan sholat Ied dan terakhir melakukan pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada para mustahiq atau orang yang membutuhkan.

Menurut Ketua Panitia bung Suparyoto tahun ini PT Actem, PSP SPN PT Actem, Koperasi dan pihak-pihak lain berqurban sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing, sementara ada 3 ekor kambing yang diberikan kepada lingkungan sekitar PT Actem. Yang bertugas memotong hewan qurban adalah bung Ibnu Masngut. Sedangkan seluruh pelaksanaannya menjadi tanggung jawab PSP SPN. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dari bidang IV yaitu Kerohanian dengan bung Thohirudin sebagai penanggung jawabnya.

Baca juga:  PEKERJA SAKIT/CACAT KARENA KECELAKAAN KERJA/SAKIT TIDAK BISA DIPHK



Menurut bung Thohirudin kegiatan ini bertujuan selain sebagai pelaksanaan ibadah bagi umat Islam juga untuk menumbuhkan kesadaran untuk saling berbagi diantara sesama manusia umumnya dan sesama karyawan PT Actem khususnya. Semoga di tahun yang akan datang jumlah hewan yang disembelih untuk qurban akan semakin banyak dan semoga kegiatan ini membawa barokah bagi seluruh karyawan PT Actem.

Shanto/Coed