Kemarau panjang membuat banyak daerah di Gunung Kidul mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih

(SPN News) Yogyakarta, (22/9/2019) PSP SPN PT Adi Satria Abadi dan pelerja yang tergabung dalam komunitas Asa Sedulur Gowes (ASG) menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Sebanyak 42 mobil tangki air bersih disalurkan kepada masyarakat di desa Banjarejo kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunungkidul.

Menurut Ketua ASG Eva, ini adalah penyaluran yang tahap kedua, setelah pada (7/9/2019) juga menyalurkan 10 tangki.

“Iya mas, Alhamdulillah kemarin kami bisa menyalur bantuan air bersih untuk tahap ke dua kalinya, yang pertama kemarin (7/9/2019) itu kita menyalurkan 10 tangki air bersih”, terang Eva.

Baca juga:  MENJEMPUT BERKAH DI BULAN RAMADHAN

“Penyaluran kita bagi ke 4 dusun di desa Banjarejo, Tanjungsari. Kita bekerjasama dengan kepala dukuh dan juga ketua pemuda yang ada di Banjarejo ini, untuk sumber dananya, alhadulillah banyak donator yang menyalurkan lewat ASG, selain dari anggota ASG juga dari PSP SPN ASA”. tambahnya

Menurut Ketua pemuda Desa Banjarejo, Rahmat bantuan air bersih ini sangat berarti sekali di tengah musim kemarau yang panjang ini.

“Terima kasih kami ucapkan atas penyaluran air di desa kami, karena biasanya kami beli kalau musim kemarau panjang seperti ini”, ungkap Rahmat

Sudah menjadi langganan di daerah gunung kidul Yogyakarta apabila masuk musim kemarau panjang seperti ini, maka banyak daerah yang kekurangan air bersih, sehingga untuk mecukupinya masyarakat harus membeli dari daerah yang ada di bawah (dekat sumber air) dengan harga yang bervariasi antara Rp 140.000,00 sampai dengan Rp 200.000,00 setiap satu truk tangki, tergantung jarak tempuh penyaluran.

Baca juga:  10 HAL PENTING DALAM UNDANG-UNDANG TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL

SN 13/Editor