PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang mengadakan Retraining Pendidikan Organisasi Dasar yang difasilitasi oleh Tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang

(SPNEWS) Serang, bertempat di Training Center PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang di Kedinding, Ds. Tambak pada (19/07/2022) berlangsung kegiatan retraining POD SPN yang difasilitasi oleh Tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang dan diikuti oleh 34 peserta dari tim asistensi dan Perwakilan Anggota PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang. Materi diisi langsung oleh Asep Saepulloh, S.H, M.M yang merupakan Ketua DPC SPN Kabupaten Serang.

Pada pelatihan kali ini menggunakan metode roll play, dimana seluruh peserta di bagi menjadi lima kelompok dan masing masing peserta dipersilahkan untuk memilih satu tema materi terkait Pendidikan Organisasi Dasar diantara nya Pentingnya Berorganisasi, Apa itu serikat pekerja, dasar hukum, fungsi Organisasi, tujuan Organisasi, program kerja dan COS/ iuran serikat pekerja. Setelah itu peserta diminta untuk presentasi hasil pengembangan materi masing masing untuk disampaikan didepan peserta yang lain.

Baca juga:  KESEJAHTERAAN ANGGOTA MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB SERIKAT PEKERJA

 

Asep Saepulloh dalam evaluasi yang menyampaikan bahwa kemampuan penguasaan materi dari peserta pelatihan sudah banyak yang mumpuni. Tinggal bagaimana peserta bisa meningkatkan SDM untuk menunjang peningkatan kemampuan.

“Materi yang sudah diberikan oleh organisasi meskipun dengan tema yang sama namun akan ditangkap dan dikembangkan secara berbeda oleh masing masing individu, dan juga jam terbang juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan seseorang dalam hal menjadi seorang trainer atau pembicara” ungkapnya.

SN 02/Editor