BAKTI SOSIAL PSP SPN PT PANCAPRIMA EKABROTHERS

BAKTI SOSIAL PSP SPN PT PANCAPRIMA EKABROTHERS


(SPN News) Tangerang, 23 Januari 2017 PSP SPN PT Pancaprima Eka Brothers yang beralamat di Jalan Siliwangi No 178 Jatiuwung Kota Tangerang, menyelenggarakan acara donor darah, pemeriksaan mata gratis dan juga pemeriksaan  gula darah secara gratis. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang TSM dan ini merupakan kegiatan rutin dari PSP bidang Kesra dengan kordinator bung Dedi Supriyanto. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan pekerja yang sehat, produktif dan perduli kepada sesama. Kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerjasama PSP SPN PT PEB dengan PMI Kabupaten Tangerang juga dengan PT ABBOTT yang menyediakan cek darah gratis sementara pemeriksaan mata gratis terlealisasi berkat kerjasama antara PSP dengan Rikrik Optical.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan pekerja PT PEB pun mulai mengantri dan memenuhi ruangan TSM. Satu persatu mereka mengisi formulir baik itu formulir untuk donor darah maupun untuk pemeriksaan mata, juga cek darah gratis. Mengingat waktu yang terbatas dan melihat antusiasme dari pekerja maka PMI menyediakan 10 tempat tidur untuk kegiatan ini. Menurut bung Aristiawan bahwa sebenarnya kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap 3 bulan sekali di PT Pancaprima Ekabrothers. Sementara pekerja yang lain sambil menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya memilih untuk memeriksakan matanya terlebih dahulu dan sambil mengecek kadar gula darah. Menurut salah satu pekerja yang diwawancarai oleh kontributor mengatakan bahwa sangat senang dengan kegiatan ini, karena sudah mersakan manfaat donor darah bagi kesehatan dan juga ditambah dengan adanya pemeriksaan mata gratis yang sangat membantu bagi pekerja yang waktunya sangat sempit sehingga bisa sekaligus dapat memeriksakan kesehatan darah dalam satu tempat dan waktu yang tidak terlalu lama dan tidak perlu repot untuk datang ke optic atau ke dokter mata serta berharap acara Bakti Sosial ini dapat diadakan secara berkelanjutan.

Dari 97 calon pendonor, hanya 80 orang yang layak untuk mendonorkan darahnya, sementara 17 orang lainnya tidak memenuhi syarat karena berbagai hal seperti Hbnya rendah, tekanan darahnya rendah/tinggi, kurang tidur dll. Adapun rincian dari golongan darah yang diperoleh adalah sebagai berikut : A sebanyak 25 kantong, B sebanyak 27 kantong, O sebanyak 24 kantong dan AB sebanyak 4 kantong. Kegiatan donor darah dan cek gula darah ini selesai pukul 12.00 WIB, sementara untuk pemeriksaan matanya berlangsung sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Aprilianti/Coed

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip