​(SPN News) Pekalongan, 22 Januari 2017 bertempat di Kantor Sekretariat DPC SPN Kabupaten Pekalongan Jalan Raya Pandanarum Tirto Pekalongan, DPC SPN Kabupaten Pekalongan mengadakan rapat kordinasi dengan PSP SPN se-Kabupaten Pekalongan. Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPC bung Ali Sholeh beserta jajarannya dan 15 orang perwakilan dari PSP se-Kabupaten Pekalongan. Tujuan dari rapat ini adalah untuk mensosialisasikan hasil Majenas dan Rakernas SPN III di Medan yang berlangsung tanggal 17-19 Januari 2017 yang lalu, selain itu juga dalam rapat ini dibahas tentang tindak lanjut dari pelatihan tentang stuktur dan skala upah yang diselenggarakan oleh DPC SPN Kabupaten Pekalongan beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:  JOKOWI MINTA SEMUA GUBERNUR SATU SUARA SIKAPI UU CIPTA KERJA

Rapat dimulai pukul 17.00 WIB diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan oleh bung Ali Sholeh yang menyampaikan hasil dari Majenas dan Rakernas SPN III. Beberapa hal yang disampaikan diantaranya tentang dibentuknya Panja untuk mengamandement AD ART karena harus disesuaikan dengan kebutuhan dan menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini. Selain itu dibentuk pula panja untuk membahas RAPBO, membuat PO untuk TKBH, Laskar Nasional dan Komite Perempuan dll.

Kemudian rapat dilanjutkan oleh bung Ibnu Masud yang menyampaikan tentang rencana tindak lanjut dari pelatihan tentang stuktur dan skala upah. Ditekankan kepada seluruh PSP agar mempelajari materi yang telah dibagikan agar selanjutnya dalam mengikuti Bintek yang rencananya akan diselenggarakan oleh Disnaker, PSP setidaknya dapat memahami materi dasarnya. Selanjutnya bung Tabiin menambahkan bahwa pelatihan struktur dan skala upah harus di fokuskan bukan hanya teori tetapi juga prakteknya agar dapat menghitung neraca dan budget perusahaan. Akhirnya disepakati bahwa pelatihan lanjutan struktur dan skala upah akan diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2017 yang akan datang.

Baca juga:  DIPHK TANPA PESANGON, PEKERJA OUTSOURCING LION AIR AKAN UNJUK RASA

Rapat kordinasi selesai pukul 18.30 WIB.

Ibnu Masud/Coed